Kabupaten Paser

Hebat! Paser Raih Tiga Penghargaan Lomba TTG Kaltim 2024

26
×

Hebat! Paser Raih Tiga Penghargaan Lomba TTG Kaltim 2024

Share this article
Para peserta yang berhasil meraih penghargaan pada lomba TTG ke-X Tingkat Provinsi Kaltim 2024 berfoto bersama usai pengumuman pemenang

SAMARINDA,suarabalikpapan.com–Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-X Tingkat Provinsi Kaltim yang digelar di Kota Samarinda, 23 sampai 27 April 2024, perwakilan Kabupaten Paser berhasil meraih penghargaan di tiga kategori.
“Kepada para pemenang, saya ucapkan selamat, dan kepada peserta yang belum mendapatkan juara tahun ini, jangan berkecil hati, harus tetap optimis, dan mempersiapkan diri untuk lomba-lomba Gelar TTG tahun depan,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kaltim, Puguh Harjanto saat menutup lomba TTG.
Ia mengatakan, lomba TTG ini dapat memotivasi untuk lebih giat lagi bagi para peserta untuk berinovasi dalam membuat alat dan juga membuat suatu produk sehingga dapat ikut serta dan bersaing kembali dalam kegiatan Gelar Teknologi Tepat Guna di tahun-tahun selanjutnya.
Penggerak Swadaya Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Paser Agus Wahono mengatakan ada lima kategori yang dilombakan antara lain kategori Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek), TTG Unggulan, Inovasi TTG, olahan khas daerah, dan stand terbaik.
“Dari 10 inovator asal Kabupaten Paser yang mengikuti lomba ini, tiga inovator ditetapkan juri sebagai juara,” kata Agus Wahono.
Pertama, inovator dari Desa Uko Muara Komam, Ali Maulana dengan produknya Kopi Ko-Pe, ditetapkan sebagai Juara I untuk kategori olah khas daerah.
Kedua, Posyantek Merjaya Desa Padang Pangrapat, ditetapkan juar II pada lomba kategori Posyantek.
Dan ketiga, inovator dari Desa Gunung Putar atas nama subantu ditetapkan juara II kategori TTG, yang menampilkan inovasi ayakdong multiguna yang dapat membantu para UKM di desa tersebut.
“Harapan kami melalui inovasi yang dibuat dapat membantu masyarakat dan menggerakkan perekonomian di desanya,” kata Agus Wahono.(sb-06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *