DPRD Balikpapan

Iwan Wahyudi Sambut Baik Kampus Jadi Tempat Kampanye Pemilu 2024

78
×

Iwan Wahyudi Sambut Baik Kampus Jadi Tempat Kampanye Pemilu 2024

Share this article
Anggota Komisi I DPRD Kota Balikpapan Iwan Wahyudi

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com- Anggota Komisi I DPRD Kota Balikpapan Iwan Wahyudi menyambut baik dibukanya ruang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat untuk melakukan kampanye Pemilu 2024 di lingkungan kampus. Sebab mahasiswa dan dosen memiliki hak suara untuk memilih.

“Dengan digelarnya kampanye di kampus, para akademisi bisa mengkritik janji kampanye yang dilontarkan para peserta Pemilu 2024,” kata Iwan Wahyudi kepada awak media di ruang kerjanya, pada Senin (21/8/2023).
Menurutnya, peluang ini terbuka setelah direvisinya Undang-Undang Pemilu Nomor : 7 Tahun 2017. Begitu juga dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang sebelumnya tempat ibadah dan pendidikan tidak diperbolehkan. 
“Ternyata hanya perguruan tinggi atau kampus yang diperbolehkan. Salah satu syaratnya peserta Pemilu tidak diperbolehkan membawa atribut partai saat melakukan kampanye,” terangnya.
Ketua DPC PPP Balikpapan ini juga mendorong kepada pemilik perguruan tinggi agar memberikan hak yang sama kepada peserta Pemilu.
“Saat ini kita tunggu saja dari KPU Pusat bagaimana aturan setelah revisi UU Nomor 7 Tahun 2017 dan PKPU sebab harus tuntas tidak boleh sepotong-sepotong,”pungkas Anggota DPRD Dapil Balikpapan Utara ini.(sb-03).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *