by

Jelang Ramadan, Faizal Rachman Ingatkan Pemkab Kutim Mengenai Ketersediaan Bahan Pangan

SANGATTA,suarabalikpapan.com–Menjelang Ramadan ketersediaan bahan pangan menjadi perhatian wakil rakyat. Mengingat saat ini wabah virus corona(covid-19) masih menyandera kebebasan aktivitas masyarakat, maka kebutuhan lahiriah harus jadi perhatian
Ketua Komisi B DPRD Kutai Timur Faizal Rachman mulai mewanti-wanti kepada pemerintah agar terus melakukan upaya memastikan ketersediaan bahan pangan di Kutim. Wabah Covid-19 saat ini masih mengganggu kestabilan ekonomi masyarakat dan para pedagang di pasar. “Berkaitan dengan wabah covid-19 ini, saya sudah pesan ke Pak bupati, kita harus jaga ketersediaan bahan pokok supaya harga tak naik. Itu harus dipastikan,” ucap Faizal, kemarin
Bahkan, lanjut Faizal, dirinya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutim. Yakni, untuk membahas hal tersebut, bahwa ekonomi masyarakat saat ini ikut terganggu lantaran aktivitas masyarakat dibatasi supaya persebaran covid-19 tak meluas.
“Kami minta jaga kestabilan ketersediaan pangan dan harga jual di pasar. Jangan sampai masyarakat sudah mengurangi aktivitas, tapi kesulitan juga memperoleh bahan pangan. Atau, jangan sampai juga ketika ketersediaan bahan pangan ada, tapi harganya malah melunjak, itu harus diantisipasi segera,” tegas legislator dari PDI Perjuangan tersebut.
Apalagi saat ini, lanjut dia, waktu akan bergilir ke momen Ramadan. Di mana pada bulan suci itu aktivitas masyarakat akan mengikuti kegiatan ibadah, seperti penyediaan makanan pembuka puasa dan sahur, hingga makanan untuk Lebaran nanti.“Saya lihat pemerintah sudah gencar melakukan banyak kebijakan, dengan meniadakan aktivitas yang melibatkan massa, hingga imbauan agar ibadah yang tadinya di Masjid maupun Gereja diminta untuk di rumah saja. Kadang masalahnya barang yang dibeli tak ada stoknya, itu yang harus jadi perhatian kita bersama,” pungkas Faizal.(Adv/sb-05)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini