DISKOMINFO KALTIM

Kaltim Raih Penghargaan Prestisius di Konstruksi Indonesia 2023

26
×

Kaltim Raih Penghargaan Prestisius di Konstruksi Indonesia 2023

Share this article
DPUPR PERA Kaltim menerima penghargaan dari Menteri PUPR Basuki Hadimulyono pada acara Konstruksi Indonesia 2023

JAKARTA,suarabalikpapan.com-Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPR PERA) Provinsi Kalimantan Timur menerima penghargaan dari Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono pada acara Konstruksi Indonesia 2023. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan terhadap para pelaku jasa konstruksi di Indonesia dan sebagai upacara penghormatan kepada masyarakat jasa konstruksi atas kontribusi positif mereka terhadap pembangunan infrastruktur nasional. DPUPR Pera Kaltim menerima penghargaan dalam kategori “Kinerja Mendukung Pembinaan Penyelenggaraan Jasa Konstruksi.” Penghargaan ini diterima oleh Kepala DPUPR Kaltim, Aji Muhammad Fitra Firnanda di Hall D1 JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Jumat, 3 November 2023.

Konstruksi Indonesia 2023 adalah sebuah acara yang diadakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi dalam rangka peringatan Hari Konstruksi Indonesia 2023. Rangkaian kegiatan Konstruksi Indonesia 2023 meliputi berbagai acara seperti pemanggilan nasional untuk paper dan konferensi, pameran dan penghargaan konstruksi, kompetisi konstruksi, bedah buku Konstruksi Indonesia 2023, ASEAN Chartered Professional Engineers (ACPE) Forum, dan malam penghargaan Konstruksi Indonesia 2023 sebagai acara puncak.
Kepala Bidang Bina Konstruksi DPUPR PERA Kaltim, Sri Rejeki, menjelaskan bahwa dalam kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi Sub Urusan Jasa Konstruksi tingkat Provinsi Terbaik, Provinsi Kaltim meraih posisi Terbaik II.
“Dari prestasi itu, kita menerima reward program pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja konstruksi untuk tahun anggara 2024 di Provinsi Kaltim. Untuk juara II memperoleh program pelatihan dan sertifikasi 350 TKK,” ungkap Sri.
Sementara Provinsi Jawa Tengah menduduki posisi Terbaik I, dan Provinsi Kaltara menjadi Terbaik III. Sebagai penghargaan, mereka menerima program pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja konstruksi untuk tahun anggaran 2024 di Provinsi Kaltim. Juara II menerima program pelatihan dan sertifikasi untuk 350 tenaga kerja konstruksi.
Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono, juga memberikan bonus sebesar Rp 10 miliar kepada tiga juara tingkat provinsi melalui Program Kebhinamargaan. Selain penghargaan tingkat OPD, dua perwakilan Kaltim juga meraih penghargaan dalam Lomba Kompetensi/Tenaga Kerja Konstruksi (KTKK) Nasional pada acara Konstruksi Indonesia 2023.
Afriansyah dari DPUPR Bontang menjadi Juara 1 dalam Kategori Excavator, sedangkan Waras Wahyudi asal Penajam Paser Utara (PPU) meraih Juara 3 dalam Kategori Jabker Tukang Bata.
“Terima kasih untuk seluruh support dari pemerintah Provinsi Kaltim, Dinas PUPR & PERA Prov Kaltim, BJKW V Banjarmasin, dan kabupaten/kota se Kaltim,” kata Afriansyah.
Mereka menyampaikan terima kasih atas dukungan dari pemerintah Provinsi Kaltim, Dinas PUPR & PERA Provinsi Kaltim, BJKW V Banjarmasin, dan kabupaten/kota di Kalimantan Timur.(adv/sb-02/diskominfokaltim)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *