DPRD Balikpapan

Kasmah : Perusahaan Diminta Bayar THR Tepat Waktu

57
×

Kasmah : Perusahaan Diminta Bayar THR Tepat Waktu

Share this article
Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Hj Kasmah

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Balikpapan diminta untuk mengawal sekaligus mengawasi pelaksanaan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawan agar tepat waktu paling lambat 16 April 2023. Apabila terlambat bayar silakan melapor ke posko pengaduan Disnaker Balikpapan.

”Dengan adanya posko pengaduan ini, para pekerja atau buruh bisa langsung mengadukan nasibnya kepada pemerintah bilamana mereka tidak mendapatkan THR sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Nah, selanjutnya pemerintah bisa menindaklanjuti pengaduan tersebut dengan memberi peringatan hingga sanksi kepada pihak perusahaan,”kata Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Hj Kasmah kepada awak media, Selasa (11/4/2023).
Kasmah menyebutkan, penyalurahan THR merupakan kewajiban pihak perusahaan yang memang hak pekerja. Apalagi pekerja memiliki keluarga yang berharap THR dari perusahaan. “Paling tidak jangan melewati batas di tanggal 16 April ini sesuai dengan ketentuan dari pemerintah,” ucap Politisi Partai Golkar ini. Sejatinya pemberian sanksi kepada perusahaan tidak diharapkan sampai terjadi.
Ia berharap perusahaan dapat memberikan THR kepada para pekerjanya sesuai dengan ketentuan aturan pemerintah sehingga para pekerja ini dapat merayakan Idulfitri dengan penuh suka cita. ”Apalagi pekerja itu sudah cukup lama bekerja dan mengabdi di perusahaan tersebut, paling tidak ada suatu penghargaan yang diberikan di bulan Ramadan ini,” katanya.
Kasmah menegaskan, kalau perusahaan wajib membayar THR kepada karyawannya tanpa terkecuali. Dan sejauh ini pun sudah ada beberapa orang yang melaporan kepada dirinya, hanya saja belum secara resmi tetapi masih dalam koordinasi. “Kami harap ini bisa diselesaikan dengan baik, karena masih ada waktu untuk melakukan pembayaran,” ungkapnya.(sb-02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *