DPRD Balikpapan

Komisi I Gelar RDP, Bahas Persoalan Lahan Warga di Wilayah Sepinggan

192
×

Komisi I Gelar RDP, Bahas Persoalan Lahan Warga di Wilayah Sepinggan

Share this article
Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Eddy Alfonso Mambang

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com- Komisi I DPRD Kota Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan sejumlah warga Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan di Gedung Parlemen Balikpapan, Senin (20/5/2024).  

“RDP terkait permasalahan jual beli lahan di lingkungan RT 35 Kelurahan Sepinggan,” kata Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Eddy Alfonso Mambang kepada awak media usai RDP.

Menurutnya, ada lahan seluas kurang lebih 4.200 meter, sebagian telah bersertifikat dan sebagian lagi masih berupa segel. “Sangat disayangkan ada oknum yang menjual lahan kurang lebih 1.000 meter kepada pihak Pemkot Balikpapan. Inilah yang menuai persoalan,” katanya.

Dalam pertemuan itu, kata Eddy,  belum menemui titik temu sehingga mediasi terus berlanjut sehingga dalam waktu dekat pihaknya akan meninjau lahan bermasalah tersebut.

Perwakilan warga Alfian, menyambut baik digelarnya pertemuan guna menyelesaikan persoalan lahan tersebut. Ia berharap agar DPRD dapat memfasilitasi penyelesaian masalah tanah itu. Hadir dalam RDP di antaranya Laisa Hamisah, Simon Sulean Suhardianto, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Camat Balikpapan Selatan serta Lurah Sepinggan.(sb-03).

Response (1)

  1. terima kasih Bapak Alfonso atas bantuan oleh komisi satu,, kami berharap orang yang seperti bapak begini ada terus, yang dapat membela hak masyarakat, kami juga tidak ada niat memiliki tanah yang bukan milik kami, tapi kami menginginkan titik terang dari rapat tersebut, karena ahli waris beserta saudara ke 4 perempuannya memang masih hidup dan saya bersaksi memang itu tanah mereka bapak,, terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *