by

Komisi III Gelar RDP, Bahas Tuntutan Warga Soal Fasum dan Fasos di Perumahan Kartini Residence

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Komisi III DPRD Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan sejumlah OPD terkait di lingkungan Pemkot Balikpapan, di Gedung Parlemen Balikpapan, pada Rabu (12/1/2022).

RDP yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III Wiranata Oey membahas tentang penyediaan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) di Kompleks Perumahan Kartini Residence, RT 34 Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan. “Kami kecewa atas janji pengembang Perumahan Kartini Rasidence yang akan membangun fasum dan fasos. Kami juga kecewa karena tidak ada pengembang yang hadir dalam RDP untuk menuntaskan persoalan ini,” ujar salah satu warga RT 34 Kelurahan Sepinggan Raya.

Camat Balikpapan Selatan Heru Resandy S Kesuma, mengatakan seharusnya pihak pengembang hadir dalam pertemuan dalam RDP sehingga ada kejelasan dimana lokasi pembangunan fasum dan fasos merupakan kewajiban pengembang sesuai Perda Nomor 5 Tahun 2013 tentang penyediaan dan penyerahan prasarana, sarana, dan utilitas pada kawasan perumahan.

Kepala Satpol PP Kota Balikpapan Zulkifli menjelaskan, pertemuan ini hasil dari laporan warga.Sebab lahan yang seharusnya untuk pembangunan fasum dan fasos dialih fungsikan menjadi perumahan. “Kami bersama Komisi III akan melakukan peninjauan lapangan guna memastikan lokasi lahan yang akan dibangun fasum dan fasos oleh pemgembang,” aku Zulkifli.

Hal senada diungkapkan, Wakil Ketua Komisi III Wiranata Oey, ia memastikan bahwa lahan untuk fasos dan fasum telah dialih fungsikan menjadi perumahan. “Kalau ada perubahan lokasi fasum dan fasos harus jelas tempatnya. Kami akan turun melakukan sidak ke lokasi Perumahan Kartini Residence guna memastikan lokasi pembangunan fasum dan fasos,”tandas Wiranata Oey politisi PDI Perjuangan ini.

Hadir dalam RDP tersebut Ketua  Komisi III Alwi Al Qadri, Wakil Ketua Komisi III Wiranata Oey, Nelly Turuallo, Ali Munsjir Halim, Amin Hidayat bersama sejumlah instansi teknis terkait.(sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini