by

Komisi III Soroti Biaya Operasional dan Pemeliharaan Gedung Capai Rp13 Miliar Pertahun

BALIKAPAPAN,suarabalikpapan.com-Ketua Komisi III Alwi Al Qadri meminta kepada Pemkot Balikpapan melalui Wali Kota Balikpapan terpilih untuk melakukan pembenahan beberapa gedung  milik Pemkot yang selama ini menjadi beban APBD hingga mencapai  miliaran rupiah setiap tahun.

“Anggaran yang digelontorkan untuk pemeliharan setiap tahun melalui APBD Kota menyentuh angka Rp13 miliar lebih digunakan seperti pemeliharan gedung Dome, Gedung Kesenian Balikpapan,  Parkir Klandasan dan Stadion Batakan Balikpapan,” kata  Alwi Al Qadri kepada awak media, di gedung parlemen Balikpapan pada Rabu (19/5/2021).

Alwi  juga mengusulkan kepada Wali Kota terpilih untuk mencarikan solusi agar pengelolaan beberapa gedung tersebut bisa ditawarkan kepada pihak ketiga. Sehingga anggaran yang selama ini terkuras membiayai beberapa gedung tersebut dapat digunakan untuk pembangunan rumah sakit daerah (RSUD), penanganan banjir, sekolah hingga pembayaran lahan warga untuk  pembangunan stadion Batakan Balikpapan. (sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini