Kabupaten PPU

KPADK PPU Gelar Deklarasi Siap Sukseskan Pembangunan IKN sekaligus Bagikan Sembako dan Takjil bagi Warga Sepaku

99
×

KPADK PPU Gelar Deklarasi Siap Sukseskan Pembangunan IKN sekaligus Bagikan Sembako dan Takjil bagi Warga Sepaku

Share this article
Pengurus dan anggota KPADK PPU menggelar deklarasi siap mensukseskan dan mendukung pembangunan IKN Nusantara di PPU, pada Sabtu (25/3/2023). Kegiatan ini dirangkai pembagian sembako, takjil sekaligus berbuka puasa bersama.

SEPAKU,suarabalikpapan.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komando Pertahanan Adat Dayak Kalimantan (KPADK) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar silaturahmi sekaligus deklarasi dan pernyataan sikap mendukung pembangunan IKN Nusantara di Kaltim. Pernyataan sikap tersebut disampaikan Panglima Muda DPC KPADK PPU, Rudi Hariyanto bersama anggota di Sepaku, pada Sabtu (25/3/2023) sore. 

Isi pernyataan sikap tersebut. Pertama, menjaga situasi kamtibmas yang kodusif di wilayah Sepaku PPU guna mendukung dan mensukseskan pembangunan IKN Nusantara. Kedua, tidak mudah terprovokasi dengan isu sara yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di wilayah PPU dan Ketiga, melakukan pengawasan kamtibmas serta menyelesaikan permasalahan dengan cara demokratis di wilayah PPU.
“Kami mendukung dan mensukseskan pembangunan IKN Nusantara ini sebab pembangunan IKN ini sangat baik serta berdampak positif bagi masyarakat Kaltim khususnya di PPU,” kata Rudi Hariyanto di sela-sela deklarasi kepada media ini.
Pada kesempatan tersebut Rudy mengatakan, selain deklarasi dan pernyataan pihaknya juga menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian bahan pokok atau sembako kepada masyarakat Sepaku, kemudian pembagian takjil di jalan poros Sepaku bagi masyarakat yang akan berbuka puasa serta menggelar kegiatan buka puasa bersama.
“Jadi selain deklarasi mendukung pembangunan IKN, di bulan Ramadan ini kami melaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako dan pembagian takjil kepada warga Sepaku sekaligus buka puasa bersama,” ujar Rudi.    Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua DPD KPADK Kaltim Otniel Rudolf Sumual dan Deputi Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Otorita IKN Alimuddin.(sb-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *