by

Kunjungi Desa Muara Payang, Wabup Masitah Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Kebakaran

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Wakil Bupati Kabupaten Paser,  Hj Syarifah Masitah Assegaf bersama jajaran OPD di lingkungan Pemkab Paser meninjau sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Desa Muara Payang, Kecamatan Muara Komam, Selasa (22/6/2021)

Wabup Masitah mengatakan, pemerintah daerah turut prihatin atas bencana kebakaran yang terjadi di Desa Muara Payang. “Bupati Paser Bapak Fahmi Fadli mengutus saya untuk menemui para korban kebakaran di Desa Muara Payang, kami juga sedih melihat kondisi korban. Mereka sekarang sementara tinggal di rumah keluarganya,”kata masitah di sela-sela kunjungan.

Menurut informasi yang di dapatkannya para korban hanya bisa menyelamatkan diri. Oleh karena itu ia meminta kepada Kepala Desa Muara Payang untuk mengurus surat kependudukan warga yang menjadi korban.

Masitah berharap setiap desa harus memiliki Alat Pemadam Api Ringan (APAR) untuk mencegah agar api tidak menyebar saat terjadi kebakaran. Terlebih lagi Desa Muara Payang yang jaraknya 25 kilometer dari Kecamatan Muara Komam. “Kami berharap kepedulian perusahaan-perusahaan di sekitar desa untuk membantu lewat dana CSR nya dengan memberikan bantua APAR,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Desa Muara Payang Saililah mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Paser atas bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran. “Kami berharap kedepan pemerintah desa dan pemerintah desa selalu bersinergi, terkait kebutuhan warga yang sangat mendesak,” harapnya.(adv/sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini