by

Lepas Kontingen Popda, Wabup Masitah Ingatkan Jaga Nama Baik Tuan Rumah

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf didampingi Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi ST, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser Muksin melepas Kontingen Kabupaten Paser yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Kaltim Tahun 2022. Pelepasan dilakukan di Halaman Kantor Bupati Paser, pada Senin (17/10/2022).

Wakil Bupati Hj Syarifah Masitah Assegaf mengatakan, even yang melibatkan para pelajar di Kaltim ini berlangsung di Paser, 22 sampai 28 Oktober 2022 merupakan momentum untuk mengukur kemampuan para pelajar yang bertarung dalam setiap cabor. “Alhamdulillah, kontingen daerah lain telah berdatangan hendak bertanding dan kita kontingen Paser pun tak kalah semangat dalam menyambut perhelatan ini,” kata Masitah disela-sela sambutanya.

Masitah melanjutkan, saat pelepasan para atlet, dirinya sangat bangga serta optimis bahwa kontingen Paser bakal mendulang banyak medali, hal tersebut terlihat dari semangat yang begitu berkobar yang terpancar dari atlet, pelatih dan ofisial kontingen Paser. “Semua yang hadir di halaman kantor Bupati Paser pagi ini kami lihat semangat yang begitu berkobar, semua akan berjuang demi satu kata yaitu juara,” ujarnya.

Wakil Bupati Hj Syarifah Masitah Assegaf didampingi Ketua DPRD Hendra Wahyudi dan Kepala Disporapar Paser Muksin berfoto bersama Kontingen Popda Paser

Masitah berpesan kepada para atlet agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Paser dengan keramahtamahan yang dimiliki. Pasalnya Paser selaku tuan rumah, selalu menjunjung tinggi sportifitas dan menghormati setiap lawan yang akan dihadapi. “Jangan lupa untuk selalu berdoa, siapkan mental, semangat dan fisik untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tunjukkan bahwa kalian memang atlet pilihan terbaik Paser,” ujarnya.

Masitah menambahkan, kegiatan ini bukan hanya untuk mengejar prestasi semata, namun bagaimana kita semuaa dapat belajar mengevaluasi kemampuan diri di saat bertanding. Oleh karena itu, untuk para pelatih dan ofisial harus serius dan fokus terhadap setiap pertandingan. Lihat kemampuan para lawan, apa yang menjadi kekurangan diri agar segera dibenahi. “Apapun hasil akhirnya adalah yang terbaik yang telah kalian persembahkan untuk Kabupaten Paser yang kita cintai ini. Selamat berjuang dan bertanding, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan kemudahan buat kita semua,”pungkas Masitah.(adv/sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini