Provinsi Kaltim

LKPj 2022 di DPRD Kaltim, Wagub Sebut Kaltim Terima 37 Penghargaan

20
×

LKPj 2022 di DPRD Kaltim, Wagub Sebut Kaltim Terima 37 Penghargaan

Share this article
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Dalam penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Kaltim tahun 2022, selain keberhasilan program pembangunan yang dicapai Kaltim, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dihadapan ketua, wakil ketua serta anggota DPRD Kaltim, Forkopimda Kaltim juga menyampaikan 37 penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur selama tahun 2022. “Sebanyak 37 penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Provinsi Kaltim pada tahun 2022,” lapor Wagub Hadi Mulyadi.

Disebutkannya, penghargaan yang diterima yakni anugerah Tim Pengendalian Inflasi Daerah Terbaik se-Kalimantan. Juga, penghargaan Terbaik Ketiga Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan kategori Urusan Ketenagakerjaan Sedang dari Kemenaker, serta Anugerah Coastal Award III untuk kategori Pemda. Juara 1 tingkat nasional Lomba Sekolah Siaga Kependudukan Terbaik Tahun 2022 Kategori Pengelola Program SSK tingkat provinsi. Penghargaan lainnya, yakni Batas Desa Tahun 2022 Kategori Jumlah Peraturan Bupati Terbanyak dari Menteri Dalam Negeri.
Penghargaan Batas Desa tahun 2022 kategori Presentase Penyelesaian Penetapan dan Penegasan Batas Desa dari Menteri Dalam Negeri, serta penghargaan Upakarya Wanua Nugraha 2022 dari Menteri Dalam Negeri.
“Peringkat keenam Duta Wisata Indonesia 2022,” kata Hadi Mulyadi pada Rapat Paripurna ke-11 DPRD Kaltim dengan agenda penyampaian LKPJ Gubernur Kaltim tahun 2022, di Gedung Utama (B) Kantor DPRD Provinsi Kaltim, Selasa (28/3/2023).
Penghargaan ke 9 lanjutnya, Anugerah Parahita Ekapraya dengan kategori Utama. Pemghargaan Bhumandala Award 2022 (Simpul Jaringan Terbaik 3 kategori Provinsi). Penghargaan Badan Publik Pemerintah Provinsi dengan Kualifikasi Informatif dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022. Anugerah Pemerintah Provinsi dengan Implementasi QRIS Terbaik di wilayah Kalimantan. Nominasi 10 Besar Penghargaan Desa Transparan (Desa Tengin Baru) dari Komisi Informasi Pusat, serta penghargaan Mitra Dalam Pencegahan dan Pelanggaran Kekayaan Intelektual.
“Penghargaan ke 15. Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah TA 2021,” tandasnya.
Berikutnya, penghargaan dari KPK RI atas Capaian Peningkatan Indeks Pencegahan Korupsi Tertinggi dari Tahun 2020 ke 2021. Penghargaan Provinsi dengan Kinerja Terbaik Dalam Pelaksanaan Sistem Kewaspadaan Dini dan Response Tahun 2022. Kemudian penghargaan Inovasi Sistem Informasi Monitoring Pajak Kendaraan Bermotor sebagai TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2022 dari Menteri PANRB. Penghargaan Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi tahun 2021 dari Menteri Dalam Negeri. Anugerah RSJD Atma Husada Mahakam sebagai RS Akreditas Paripurna tahun 2022 dari Kemenkes, serta RSUD AWS sebagai Rumah Sakit Terakreditasi A di Bidang Pendidikan dan Pelatihan Kesehatan dari Kemenkes. Penghargaan Dwi Praja Nugraha Tahun 2022 dari Pengurus Besar PGRI. Penghargaan Zero Accident Tingkat Nasional Tahun 2022. Penghargaan Penetapan BPSDM Provinsi Kaltim sebagai Penyelenggara Pelatihan Terakreditasi A dengan Kategori Bintang I (masa berlaku 5 tahun).
“Penetapan Program Pelatihan Struktural Kepemimpinan dan Pelatihan Dasar CPNS pada BPSDM Provinsi Kaltim sebagai Program Pelatihan dengan Status Terakreditasi kategori A,” paparnya.
Selanjutnya, penghargaan terbaik 3 sebagai Penyelenggara Pelatihan Terbanyak se-Indonesia dari Kemedagri RI. Juga, penghargaan sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Terbaik 5 tahun 2022 kategori Provinsi. Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik tahun 2021 oleh MENPAN RB. Peringkat II Kategori PMT/TTIC dengan Volume Pemasaran Online PasTani Terbanyak oleh Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian. Peringkat III Kategori PMT/TTIC dengan Transaksi Pemasaran Online PasTani Terbanyak oleh Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian. Termasuk, penghargaan Atas Peran Aktif sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan Bulan Pengurangan Risiko Bencana Tahun 2022 oleh BNPB. Penghargaan sebagai Daerah Peduli Perlindungan Konsumen tahun 2022 oleh Menteri Perdagangan RI. Penghargaan Indeks Kemerdekaan Pers Kategori Rangking I tahun 2022 dan penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Informatif kategori Informatif Tahun 2022. Penghargaan Pemenang Lomba Wana Lestari Terbaik III tahun 2022 Hutan Desa LPHD Panglima Jerung, Desa Dumaring Kecamatan Talisayan Kabupaten Berau dari KLHK RI. Pemenang Lomba Wana Lestari Terbaik III tahun 2022 Hutan Kemasyarakatan KTH Ramah Lingkungan Salo Sumbala Desa Muara Badak Ulu Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara dari KLHK.
“Dan penghargaan ke 37 adalah pemenang Lomba Wana Lestari Terbaik II tahun 2022 Hutan Adat Mului, Desa Swan Slutung Kecamatan Moara Komam Kabupaten Paser dari KLHK,” tutup Hadi Mulyadi.(sb-02/adv/kominfo-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *