Kabupaten Paser

Mal Pelayanan Publik Permudah Masyarakat Mendapat Berbagai Jenis Pelayanan

3093
×

Mal Pelayanan Publik Permudah Masyarakat Mendapat Berbagai Jenis Pelayanan

Share this article
Kepala Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Paser Toto Ifrianto

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Mal Pelayanan Publik (MPP) cukup serius dibangun oleh Pemkab Paser sebagai upaya pengembangan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Paser.
“Melalui MPP berbagai jenis pelayanan tergabung dalam satu tempat, penyederhanaan regulasi dan prosedur serta integrasi pelayanan pada MPP akan memudahkan akses masyarakatdalam mendapat berbagai jenis pelayanan,”kata Kepala Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Paser, Toto Ifrianto, Jumat (21/6/2024).
Menurutnya MPP dirancang oleh Kementerian PANRB sebagai bagian dari perbaikan menyeluruh dan transformasi tata kelola pelayanan publik. Selain mempercepat pelayanan Publik kepada masyarakat, melalui MPP tersebut juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara pelayanan publik, baik dalam transparansi pelayanan, efisiensi pelayanan maupun kenyamanan pelayanan.
Dalam perencanaan pembangunan MPP sendiri, Pemkab Paser telah melakukan berbagai persiapan yang pertama berkaitan dengan penetapan lokasi MPP melalui SK Bupati Paser tanggal 17 Januari 2023. Pembentukan tim percepatan penyelenggaraan MPP Kabupaten Paser sejak tanggal 18 Januari 2023. Selain itu juga telah dilaksanakan pembentukan tim pelaksana kegiatan penyusun kajian akademisi penilaian urgensi dan kelayakan penyelenggaraan MPP Kabupaten Paser sejak tanggal 31 Januari 2023.
“Berbagai persiapan telah dilakukan, dari sisi administratif sampai pada tahap kesiapan SDM, bahkan Pemkab Paser juga telah melakukan studi tiru berkaitan perencanaan MPP ini,” jelasnya.
Toto Ifrianto menambahkan, dalam pelaksanaan pembangunan MPP Kabupaten Paser terdapat empat kunci utama yakni, komitmen dari Kepala Daerah dan elemen institusi lainnya. Kerjasama antar berbagai pihak dalam hal penggunaan gedung dan penyelenggaraan MPP. Integrasi pelayanan yang ada di MPP. Terakhir, kinerja dan kualitas pelayanan.
“Jika seluruhnya mampu menerapkan empat kunci utama pembangunan MPP, kami rasa seluruhnya bisa berjalan dengan baik, bahkan kualitas pelayanan juga dapat semakin membaik,”harapnya.(sb-06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *