DPRD Balikpapan

Mubazir! Dewan Soroti Pasar Rakyat Karang Joang

49
×

Mubazir! Dewan Soroti Pasar Rakyat Karang Joang

Share this article
Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan Slamet Iman Santoso

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Pasar Rakyat Km 12 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara kembali mendapat sorotan dari anggota legislatif. Kali ini datang dari Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan Slamet Iman Santoso.

Menurutnya, pasar tersebut tidak berfungsi maksimal sejak diresmikan Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Balikpapan 2018 lalu. Saat ini, pasar itu sepi dari pembeli.Bahkan, beberapa bagian infrastruktur pasar telah mengalami kerusakan seperti pintu, jendela serta bagian pasar lainya.
“Saat ini pasar itu tampak telantar. Pintu, jendela dan sebagian besar bangunan rusak. Walaupun sempat dilakukan perbaikan, namun tidak ada pedagang yang mau berjualan di sana liat saja lapaknya semuanya kosong. Lihat aja gedung pasar terlihat sangat terbengkalai, sampai atap mulai mengalami kerusakan,” kata Slamet Iman Santoso, kepada awak media di Gedung Parlemen pada Senin (3/7/2023).
Politisi PKS ini, mengatakan, pedagang enggan berjualan di pasar yang telah dibangun oleh pemerintah, karena dinilai tidak strategis akibat perencanaan yang tidak matang.
“Kami meminta kepada OPD terkait agar segera mencarikan solusinya supaya Pasar Rakyat Karang Joang ini dapat berfungsi kembali. Sehingga tidak mubazir anggaran yang telah digunakan,”ujarnya.(sb-03).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *