by

Nur Himeldah Devtriana, Wakili Kaltim pada Ajang Pemilihan Putri Hijab Nasional 2021

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Nur Himeldah Devtriana, Mahasiswa Program Studi Psikologi Universitas Muhammadiyah Kaltim dinobatkan sebagai The Winner Putri Hijab Provinsi Kalimantan Timur 2021.

Gadis kelahiran Pasuruan, 24 Desember 2002 yang memiliki paras ayu tersebut menyisihkan 26 peserta lainnya pada periode Juli-Oktober 2021. “Alhamdullilah menang setelah melewati serangkaian tahapan,” kata Melda, sapaan akrabnya, kepada media ini, Selasa (9/11/2021).

Melda tidak menyangka untuk meraih jura sebab dirinya hanya diajak teman yang meraih Runner Up. “Padahal kondisi waktu itu lagi fokus kuliah dan organisasi. Tapi saya tetap bersyukur berhasil mengharumkan nama Kabupaten Paser,” ucap Melda dengan mata  berkaca-kaca. Selanjutnya Melda akan mewakili Kaltim di Kota Kembang Bandung, pada akhir November 2021.

Untuk itu, wanita yang cukup fasih berbahasa Inggris ini memohon doa dan dukungan kepada masyarakat Kaltim terutama masyarakat Paser agar berhasil meraih prestasi sebagai Putri Hijab Nasional 2021. “Sebagai perwakilan Kaltim, saya memohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Kaltim, khusus daerah asal saya Paser,” harapnya

Sebagai pemenang Putri Hijab Kaltim 2021, ia berharap akan memberi dampak positif terhadap masyarakat khususnya wanita agar menjadikan hijab bukan sekadar fashion tetapi sebagai kewajiban bagi wanita muslim. “Saya berharap dapat memberikan dampak positif bagi perempuan muslim,” ujar Melda.

Rencananya Melda akan menjalani karantina 24 sampai 27 November 2021 sebelum tampil di Grand Final bersama 2 rekannya  Runner Up 1 dari Berau, dan Runner Up 2 dari Kutai Barat.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini