by

PAMA Sosialisasikan Program Champion Spirit dan Kewirausahaan kepada Siswa

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Guna mewujudkan generasi muda berjiwa wirausaha dan berkarakter di area kerja, PT Pamapersada Nusantara Distrik Kideco (PAMA KIDE) menggelar sosialisasi Karakter “Champion Spirit” PAMA dan Kewirausahaan, di SMAN 1 Muara Samu, pada Senin (26/02/2024).

CSR Officer PAMA Kide Farhan Indirwan mengatakan, sosialisasi sebagai bentuk kepedulian Pama Kide dalam mewujudkan generasi muda yang memiliki jiwa wirausaha dan karakter Champion Spirit PAMA. “Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian kami untuk peningkatan SDM di wilayah kerja PT PAMA guna mewujudkan generasi muda dalam menerapkan karakter Champion Spirit PAMA,” Kata Farhan di sela-sela kegiatan.
Lanjut Farhan, materi kewirausahaan disampaikan oleh karyawan PT Pama Atmaji Priyo Hutomo yang telah memiliki pengalaman sebagai koordinator lembaga pengembangan bisnis. Sedangkan materi karakter “Champion Spirit” Pama disampaikan Manik Sabna Bila dari Human Capital (HC) Departemen. “Keterlibatan Karyawan PT PAMA Atmaji dan Manik dalam kegiatan ini sejalan dengan program CSR Pama yaitu program karyawan mengajar,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala SMAN 1 Muara Samu, melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Rusnah Yusmandifa mengapresiasi program Champion Spirit ini sebab PAMA sudah menjadi mitra sekolah dalam mensosialisasikan materi pembelajaran kewirausahaan sekaligus memberikan motivasi kepada para siswa melalui materi karakter Champion Spirit PAMA. Materi kewirausahaan ini menurutnya masuk ke dalam kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang diharapkan para siswa dapat mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di sekitarnya.
“Apresiasi sebesar-besarnya terhadap PT PAMA dapat hadir untuk memberikan materi dan membantu sekolah dalam kegiatan P5 ini,”ujar Rusnah.
Menurut Rusnah, dengan adanya pemahaman mengenai kewirausahaan dan karakter Champion Spirit Pama, para siswa akan menjadi semakin kreatif dan inovatif dalam belajar. Tim pengajar Atmaji dan Manik saat memberikan materi juga berharap para siswa dapat mendengarkan dapat memahami materi yang diberikan serta menyesuaikan karakter diri dengan karakter Champion Spirit PAMA.
“Besar harapan kami para siswa SMAN 1 Muara Samu seiring berjalannya waktu dapat menyesuaikan dengan karakter Pama, sehingga SMAN 1 Muara Samu memiliki generasi gemilang untuk Indonesia di masa yang akan datang,”harapnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini