by

Panitia Pemilihan Wawali Balikpapan dari Perwakilan Fraksi

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-DPRD Kota Balikpapan telah mengesahkan perubahan Tata Tertib (Tatib) Nomor 1 Tahun 2020 tentang mekanisme pemilihan Wakil Wali Kota Balikpapan. Ketua Pansus Tatib DPRD kota Balikpapan Simon Sulean mengatakan, bahwa pengesahan perubahan tatib tersebut telah dilakukan melalui rapat paripurna yang dilaksanakan kemarin. Sehingga pihaknya akan mempercepat pembentukan panitia pemilihan calon wakil wali kota Balikpapan.

“Dalam perubahan tatib tersebut, nantinya yang akan menjadi panitia pemilihan merupakan perwakilan dari masing-masing anggota fraksi DPRD kota Balikpapan. Jadi yang dirubah dalam tatib itu, yang awalnya panitia pemilihan dari AKD menjadi perwakilan fraksi,” kata Simon kepada awak media, di Gedung Parlemen Balikpapan, Selasa (13/9/2022).

Menurutnya, saat ini DPRD kota Balikpapan memiliki tujuh fraksi, sehingga dengan adanya tujuh fraksi yang ada di DPRD Balikpapan maka akan ada tujuh anggota panitia pemilihan yang akan dilibatkan. “Tugas saya menjadi Pansus perubahan Tatib Wakil Wali kota Balikpapan sudah selesai, tinggal nanti DPRD  Balikpapan menginstruksikan para fraksi yang ada di dewan untuk segera membentuk panitia pemilihan Wakil Wali Kota Balikpapan.

Dia menyampaikan, pimpinan DPRD akan segara melakukan rapat dengan ketua fraksi yang ada di DPRD kota Balikpapan, untuk segera menunjuk salah satu anggotanya yang akan menjadi panitia pemilihan Wakil Wali Kota. “Perubahan tatib untuk pemilihan Wakil Wali Kota Balikpapan telah dilakukan melalui harmonisasi terhadap pengajuan perubahan pasal dari Bagian Biro Hukum Provinsi Kaltim,”tutupnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini