by

Paser PPKM Level 3, Bupati Fahmi Tegaskan Tak Kendor Tangani Covid-19

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Meskipun status Kabupaten Paser pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, artinya menurut WHO angka kasus positif Covid-19 antara 50-150 orang per 100 ribu penduduk per minggu. Rawat inap dirumah sakit antara 10-30 orang per 100 ribu penduduk per minggu. Angka kematian antara 2-5 kasus per 100 ribu penduduk di daerah tersebut.

Kendati statusnya PPKM Level 3, namun Bupati Paser dr Fahmi Fadli menegaskan, pihaknya tidak akan kendor dalam penanganan Covid-19. Sebab sesuai data terbaru Covid-19 di Kabupaten Paser, pada Rabu (28/7/2021) pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 107 kasus, pasien sembuh 4 kasus, dan pasien meninggal dunia 6 kasus. Pasien-pasien tersebut ada yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah, kemudian di eks Rumah Sakit Muhammadiyah serta RSUD Panglima Sebaya Grogot.

“Hampir tiap hari ada yang meninggal dunia, termasuk yang baru saja meninggal sekitar satu jam lalu yaitu pensiunan Eselon III Pemkab Paser Bapak H Azan. Semoga Allah SWT mengampuni segala kesalahan dan kekhilafan almarhum,” kata Bupati Fahmi, kepada awak media, pada Rabu,(28/7/2021)

Fahmi menegaskan, sampai saat ini sesuai laporan Satgas Covid-19 bahwa yang meninggal dunia akibat positif Covid-19 di Kabupaten Paser sebanyak 146 pasien orang. “Kami mengimbau kepada masyarakat Paser agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak,” pintanya.

Ia mengaku, akan terus meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait, baik di tingkat kabupaten hingga ke ke tingkat desa guna menekan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Paser. “Jadi marilah kita bersama-sama menekan angka penyebaran Covid-19 dengan mematuhi Prokes ketat dimanapun berada,”pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini