by

Paser Resmi Tuan Rumah Popda XVI-2021, Kesiapan Venue Segera Diverifikasi Pemprov Kaltim

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Kabupaten Paser ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kaltim XVI-2021. Saat ini, Pemkab Paser telah menerima SK penunjukan dari Gubernur melalui Disporapar Kaltim.

Wakil Bupati Kabupaten Paser, Hj Syarifah Masitah Assegaf mengatakan, pihaknya telah menerima SK dari Gubernur Kaltim melalui Disporapar Kaltim. “Sebelumnya hanya rumor saja Paser sebagai tuan rumah Popda. Untuk itu Pak Bupati meminta bukti fisik berupa surat resmi dari Pemprov Kaltim,” kata Wabup Masitah kepada media ini, di ruang kerjanya, pada Jumat(18/6/2021)

Ia mengatakan, pada akhir bulan ini, tim verifikasi  dari Pemprov Kaltim akan datang ke Paser untuk melakukan kroscek kesiapan pelaksanaan Popda. “Saya akan segera melaporkan kepada Bapak Bupati untuk kesiapan beliau melakukan kroscek kesiapan sarana dan prasarana cabang olahraga (cabor),” ungkapnya.

Ia berharap sebanyak 21 cabor yang akan dipertandingan di Popda digelar di Paser. “Menurut laporan ada beberapa venue yang belum siap untuk di pergunakan maka dari itu secepatnya saya akan melaporkan kepada Pak Bupati paser untuk segera meninjau venue mana saja yang harus segera dibenahi,” akunya.

Mengenai kesiapan anggaran, ia mengatakan, Pemprov Kaltim telah mengalokasikan Rp 5 miliar untuk pelaksanaan Popda. Namun, pihaknya masih meminta tambahan anggaran ke Pemprov Kaltim Rp 2,5 sampai Rp 5 miliar lagi. “Mudah-mudahan saja pengajuan anggaran tambahan ke Pemprov Kaltim disetujui untuk mensukseskan Popda XVI Paser,” ujarnya.

Sementara untuk anggaran yang di ajukan Disporapar Paser ke Pemkab Paser, kata Masitah,  masih akan dirapatkan terlebih dahulu dengan jajaran Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk melihat seberapa kemampuan Pemkab Paser untuk membantu anggaran kegiatan Popda. “Tentunya harus ada kesiapan yang matang untuk keberhasilan even ini sebab Paser baru pertama kali menjadi tuan rumah Popda.  Ya, kami dari Pemkab berharap even ini sukses dan Paser keluar sebagai juara umum,” harapnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini