by

Paser Siap Jadi Tuan Rumah Popda XVI-2021, Menunggu Keputusan Gubernur

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Gubernur Kaltim memutuskan pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda)  XVI-2021 yang seharusnya dilaksanakan di Kabupaten Berau akan dilaksanakan di Kabupaten Paser sebab ada perbedaan pendapat antara Bupati Berau terpilih dan sebelumnya.  Keputusan tersebut telah disepakati 10 kabupaten/kota di Kaltim setelah melakukan pertemuan dua kali di Balikpapan.

Kepala Dinas Budaya dan Olahraga, Kabupaten Paser Yusuf Sumarko mengatakan, saat ini, pihaknya sedang menunggu keputusan Gubernur Kaltim Isran Noor terkait kesanggupan Kabupaten Paser menggelar even tersebut.

Rencananya pekan depan tim dari Pemprov akan datang ke Paser untuk melakukan survei sarana prasarana 21 cabang olah raga yang akan digunakan. “Apabila tidak memenuhi syarat maka Paser tetap menjadi tuan rumah alternatif sapras yang tidak lengkap akan dilombakan di Balikpapan atau PPU,” kata Yusuf Sumarko, di ruangannya Senin(26/4/2021).

Untuk sementara, kata Yusuf, dari hasil pendataan 21 cabor yang akan diperlombakan semua sapras lengkap hanya lintasan atletik saja yang tidak memadai dikarenakan belum selesai pengerjaannya.

“Kami akan tetap upayakan harus selesai dan siap pakai di saat hari H, akan tetapi apabila tidak sempat selesai kemungkinan kita akan pakai lintasan atletik di Kabupaten PPU,” akunya

Menurut Yusuf, pihaknya telah berkoordinasi dengan  Koni Paser terkait pelaksanaan Popda di Paser. “Kami telah berkoordinasi dengan Koni Paser maupun Koni Provinsi terkait persiapan menjadi tuan rumah sebab atlit Popda akan bertarung di Porprov,” terangnya.

Sementara itu,  Ketua Koni Kabupaten Paser, Totok Sumardiono, mendukung Paser sebagai tuan rumah Popda XVI-2021. “Pada dasarnya kami dari Koni Paser sangat mendukung  apabila Popda digelar di  Paser sebab Koni selalu bersinergis dengan Disporapar,” pungkasnya.(adv/sb-06)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini