by

Pemasangan PJU hingga Pengembangan Kawasan Sentra Kuliner, Usulan Warga saat Reses Taufik Qul Rahman di Baru Ilir

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Anggota DPRD Dapil Balikpapan Barat dari PKB Taufiq Qul Rahman menggelar reses Masa Persidangan II Tahun 2021, di kawasan Lapangan Foni, Jalan Jenderal Suprapto, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat, pada Sabtu (5/6/2021) malam.

Kegiatan reses dihadiri Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian, PDAM, Dishub, Ketua Badan Suro PKB, Sekretaris Camat Balikpapan Barat, Lurah Baru Ilir, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua-Ketua RT, Pengurus LPM dan tokoh masyarakat. Sebelum reses digelar diawali penampilan visualisasi  kegiatan silaturahim Taufiq Qul Rahman dan pengurus LPM Baru Ilir   yang turun langsung  ke 63 RT guna menyerap aspirasi warga.

Taufiq Qul Rahman dalam sambutannya mengatakan, bahwa aspirasi yang disampaikan  RT pada prinsipnya pihaknya sudah melaksanakan. Untuk itu, Ia meminta dukungan kepada warga agar usulan berikutnya dapat terealisasi. Seperti program pembenahan lingkungan, drainase, pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU), pemasangan air PDAM serta pengembangan kawasan sentra kuliner di Balikpapan Barat.

Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan, Izmir Novian Hakim mengatakan, sebanyak  15.000 PJU akan dipasang di Balikpapan dan pada tahun.2021 akan dipasang 1.300  PJU yang disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Kepala Bidang Industri Kecil dan Menengah Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Balikpapan Rachman Hadi Saputra mengatakan,  pada prinsipnya pihaknya mendukung segala bentuk kegiatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama pedagang di Balikpapan Barat. “Intinya kami siap menata pedagang serta terus memberikan dorongan meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.(sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini