by

Pemkab Kutim Diminta Sampaikan Informasi Detail Data Pasien Covid-19

SANGATTA,suarabalikpapan.com–Meningkatnya jumlah pasien positif covid-19, pasien dalam pengawasan (PDP) serta orang dalam pemantauan (ODP) di Kutai Timur membuat wakil rakyat gusar. Wakil Ketua Komisi B DPRD Kutim dr Novel Tyty Paembonan meminta kepada Pemkab Kutim agar memberikan informasi secara detail mengenai data pasien Covid-19 kepada masyarakat.
Menurut Novel, Pemkab Kutim harus memberikan informasi mengenai tempat tinggal dan di mana orang tersebut telah melakukan kontak. Harapannya supaya masyarakat lainnya bisa menjaga diri dari orang-orang tersebut.


“Supaya dijabarkan pasien ODP dan PDP ada berapa, di kecamatan ini dan kecamatan itu masing-masing ada berapa. Supaya masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar,” kata Novel, kemarin.
Dia juga meminta, supaya pemerintah menunjuk satu orang juru bicara khusus untuk memberikan informasi-informasi terkait perkembangan covid-19 di Kutim. Melalui itu, pemerintah juga bisa menyampaikan sejauh mana sudah upaya pemerintah dalam penanggulangan wabah tersebut.
“Artinya pemerintah juga bisa mengukur sejauh mana efektifitas kerja-kerja kita. Jadi bila ada suatu hal yang perlu dievaluasi kita akan mudah. Itu juga bisa membuat masyarakat melihat keseriusan kerja pemerintah dan menyadarkan masyarakat secara luas bahwa masalah ini benar-benar serius,” kata Novel.(Adv/sb-05)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini