by

Pemkab Paser Berikan Penghargaan kepada 100 Tokoh Wanita Inspiratif

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser memberikan penghargaan kepada 100 tokoh wanita inspirasi bertepatan dengan peringatan ke- 142 hari Kartini di Pendopo Kabupaten, Rabu (21/04/2021).Penghargaan diberikan Staf Ahli Bupati Paser Bidang Kesejahteraan Rakyat drh. Boy Susanto.

Kegiatan ini digagas oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Paser. Dari 100 tokoh yang mendapatkan penghargaan, salah satunya Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf. “Semoga dengan kehadiran beliau menginspirasi atau memajukan emansipasi wanita di Kabupaten Paser,” kata staf ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat, drh.Boy Susanto.

Menurut Boy, peringatan hari Kartini merupakan momentum mengenang pahlawan wanita Raden Ajeng Kartini dalam rangka meningkatkan emansipasi derajat wanita agar setara dengan kaum lelaki. Pemkab Paser melalui Boy Susanto mengucapkan selamat Hari Kartini ke 143 di tahun 2021.

Ia juga berterimakasih kepada ibu-ibu, dan perempuan di Kabupaten Paser yang telah menyumbangkan pikiran, tenaga dan materinya dalam membangun Kabupaten Paser dan mewujudkan Kabupaten Paser Maju, Adil dan Sejahtera. “Semoga sinergi ini terus menjadi energi positif dalam membangun daerah,” ujar Boy.

Kepala DP2KBP3A Paser Hadijah mengatakan penghargaan ini diberikan untuk memotivasi perempuan di Paser bahwa mereka dapat melaksanakan berbagai kegiatan walaupun tidak berada di Pemerintahan. “Kami berikan motivasi agar dapat bangkit di segala bidang,” kata Hadijah.

 Lanjut Hadijah walaupun di bidang swasta, usaha mereka juga dapat membangkitkan ekonomi masyarakat Kabupaten Paser. “Banyak para wanita yang bergerak di bidang swasta, karena itu kami berikan penghargaan pada mereka,” kata Hadijah. Dalam peringatan hari kartini ini juga DP2KBP3A Paser kata Hadijah mengadakan kegiatan Keluarga Berencana (KB) di RSU Panglima Sebaya, Puskesmas Tanah Grogot dan Puskesmas Senaken.(adv/sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini