by

Pemkab Paser Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Kecamatan Long Kali

TANA PASER,suarabalikpapan.com- Wakil Bupati Kabupaten Paser, Hj Syarifah Masitah Assegaf mengunjungi korban banjir di Desa Muara Lambakan dan Desa Kepala Telake, Kecamatan Long Kali, pada Selasa (5/10/2021). Dalam kunjungan tersebut Wabup Masitah menyerahkan bantuan bahan pokok (sembako) kepada warga, di Kantor Desa Perkuen.

“Saya ditugaskan Bupati dr Fahmi Fadli untuk meninjau lokasi banjir sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang dilanda banjir,” ucap Masitah kepada awak media, pada Rabu (6/10/2021)

Menurut Masitah banjir di dua desa tersebut akibat curah hujan yang sangat tinggi hingga meluapnya Sungai Telake. “Belakangan ini intensitas curah hujan yang turun di Paser cukup tinggi sehingga menyebabkan banjir,” ucapnya

Untuk jembatan yang putus dan penanganan korban banjir dirinya akan laporkan kepada Bupati dr Fahmi Fadli. “Saya akan laporkan kepada Bapak Bupati sekaligus memanggil instansi terkait untuk penanganan korban banjir dan infrastrukur yang rusak,” akunya.

Sementara itu, Camat Long kali Rizky Noviar mengatakan, banjir di wilayahnya terjadi sejak Kamis (30/9/2021) dan hingga saat ini tinggi banjir masih mencapai kurang lebih 1 meter. “Banjir parah ini pertama kali terjadi di Desa Muara Lambakan sekitar pukul 03.00 Wita dini hari,” akunya.

Rizky melanjutkan, untuk bantuan dari Pemkab Paser yang diserahkan Wabup Masitah akan dikelola pemerintah desa sekaligus membuka dapur umum di lokasi pengungsian. Sedangkan untuk tim kesehatan berasal dari puskesmas setempat.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini