by

Pemkab Terima Saran DPRD Soal RPJMD Paser 2021-2026

TANA PASER,suarabalikpapan.com-DPRD Paser menggelar rapat paripurna Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD) Kabupaten Paser Tahun 2021-2026 dan Raperda tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah, pada Kamis (12/8/2021).

Menurut Wakil Bupati Hj Syarifah Masitah Assegaf, semua yang menjadi saran dan masukan dari DPRD akan segera dibahas dan menyesuaikan dengan keuangan daerah. “Insyallah apa yang menjadi catatan DPRD kepada Pemkab Paser telah masuk di dalam pembahasan kami kedepan dan alhamdulillah tidak ada kendala,” ujar Masitah.

Ia mengatakan, terkait adanya catatan dari DPRD terkait rencana Pemkab Paser melakukan pinjaman daerah sebesar Rp600 miliar untuk pembangunan infrastruktur harus sesuai dengan dokumen perencanaan daerah. Menurutnya, hal itu telah sesuai dengan dokumen perencanaan. “Sesuai perencanaannya telah kami bahas, kedepannya seperti yang diinginkan DPRD Paser, kami akan menunjuk pihak ketiga untuk mengerjakan yang memang betul-betul memiliki kredibilitas dan sesuai dengan bidangnya,” akunya.

Tentunya kata masitah, nantinya akan dilelang secara terbuka dan benar-benar harus sesuai dan tentunya peserta lelang harus memiliki kredibilitas yang baik. “Pak bupati menginginkan pembenahan infrastruktur jalan yang betul-betul memenuhi standar rigit yang mapan bukan yang abal-abal jadi kami harus berhati-hati dalam hal itu,”tegasnya.

Sedangkan untuk pembangunan destinasi wisata sampai tuntas artinya, tidak semua destinasi wisata yang langsung dibangun akan tetapi, satu persatu dibangun. “Satu atau dua dulu dibangun dan dimaksimalkan pembangunannya, baik infrastrukturnya maupun sarana dan prasarananya, supaya destinasi tersebut benar-benar bisa menghasilkan PAD, jadi tidak asal-asalan,” jelasnya.

Ia merencanakan destinasi wisata Gunung Embun dan wisata religi di Kecamatan Paser Belengkong akan dibenahi sarana dan prasarananya. “Targetnya Pak Bupati, Gunung Embun di tahun depan sudah tuntas di bangun sarana dan prasarananya agar dapat di kunjungi banyak wisatawan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bapedalitbang Kabupaten Paser Muksin mengatakan, beberapa titik jalan yang akan dikerjakan merupakan jalan-jalan penghubung antar kecamatan. “Tentunya meningkatkan akses perekonomian masyarakat, seperti produksi pertanian. Pokoknya semua aspek bisa terbuka sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat dan peningkatan ekonomi daerah,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini