by

Pemprov Kaltim Apresiasi Satgas Covid Pemkab Paser, Teraktif Melakukan Pencegahan Virus Corona

TANA PASER,suarabalikpapan.com- Wakil Bupati Kabupaten Paser, Hj Syarifah Masitah Assegaf menyambut kedatangan rombongan pejabat Pemprov Kaltim, di ruang kerjanya, pada Kamis (20/5/2021). Rombongan dari Pemprov Kaltim tersebut terdiri dari Kepala Satpol PP Gede Yusak, Kepala Dishub F Sembiring, Kabid  Trantibum Satpol PP Edwin Rahim Asmaran, serta Kabid PPUD Pol PP Abdul Muis.

Wabup Syarifah Masitah, mengatakan, kedatangan rombongan pejabat Pemprov Kaltim tersebut selain bersilaturahmi juga melakukan peninjauan penyekatan perbatasan di Batu Engau dan Muara Komam. “Mereka menilai Kabupaten Paser merupakan salah satu daerah di Kaltim yang paling aktif Satgas Covid-nya melakukan pencegahan Covid-19 bersinergi dengan instansi terkait, seperti TNI-Polri, Pol PP, BPBD, Dishub, Dinas Kesehatan serta para relawan,” ujar Wabup.

Ia mengatakan, Kabupaten Paser merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Kalimantan Selatan yang cukup aktif pos perbatasannya sehingga  dikroscek langsung oleh rombongan pejabat Pemprov Kaltim. “Kami sangat bersyukur mendapat penilaian positif dari Pemprov Kaltim sebagai daerah teraktif di Kaltim memerangi Covid-19 sehingga bisa memicu semangat Tim Satgas Covid Kabupaten Paser untuk terus melakukan pencegahan penyebaran virus corona,” terangnya.

Mewakili Pemkab Paser, kata Masitah, dirinya sangat mengapresiasi kunjungan tersebut, ia berharap kedepan dengan aktifnya pos-pos penyekatan di perbatasan Kaltim-Kalsel yang diperpanjang hingga dua pekan bisa mengurangi lonjakan kasus virus corona di Kaltim khususnya di Paser.

“Mengingat Kaltim, terutama Kabupaten Paser saat ini kembali ke zona orange yang sebelumnya sempat zona kuning. Untuk itu, kami berharap dengan adanya upaya-upaya pencegahan Kabupaten Paser kembali ke zona hijau dan terbebas dari virus corona,” pungkasnya.(adv/sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini