by

Perbaikan Infrastruktur Mayoritas Usulan Warga Sangatta Utara

SANGATTA,suarabalikpapan.com-Anggota DPRD Kutai Timur, Hasbullah Yusuf mendengarkan langsung aspirasi masyarakat Kecamatan Sangatta Utara saat reses belum lama ini. Di antaranya perbaikan infrastruktur seperti peningkatan jalan, drainase dan pembangunan rumah ibadah.

Di Mujur Jaya, Desa Sangatta Utara, warga meminta peningkatan jalan dan pembangunan musholah. Tak jauh berbeda dengan masyarakat di Jalan APT Pranoto yang menginkan peningkatan jalan dan drainase. “Di APT Pranoto yang paling banyak usulan infrastruktur. Di RT saya sendiri, RT 10 juga sama,” kata Hasbullah usai mengikuti Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses di Sekretariat DPRD Kutim, Jumat (5/3/2021).

Legislator PPP ini memastikan terus memperjuangkan aspirasi dari masyarakat. Menurut dia, Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang telah diaplikasikan di Kutim akan memudahkan menginput usulan mayarakat, kemudian diajukan ke pemerintah daerah. Namun demikian, kata dia, usualan tersebut tetap tergantung dari anggaran daerah. “Ini akan terealisasi, ya mungkin jika sesuai dengan anggaran,” ucap Hasbullah.

Hasbullah juga menjelaskan terkait usulan masyarakat sebelumnya yang belum bisa terelesasi karena adanya rasionalisasi anggaran daerah. Dia mengaku, masih terdapat sejumlah usulan masyarakat yang belum sempat terealisai saat dirinya menjabat sebagai wakil rakyat di periode sebelumnya.

Diketahui, Hasbullah merupakan anggota DPRD yang baru. Ia menggantikan Uce Prasetyo yang mengundurkan diri lantaran maju dalam kontestasi Pilkada Kutim 2020. Pengambilan sumpah janji Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 dari Uce Prasetyo ke Hasbullah digelar dalam Paripurna DPRD Kutim pada Desember 2020. (adv/sb-04).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini