by

Percepat Cakupan Vaksinasi, Kodim Paser Lakukan Vaksinasi Mahasiswa dan Masyarakat Umum

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Untuk membantu mempercepat cakupan vaksinasi di Kabupaten Paser, Komando Distrik Militer (Kodim) 0904 Paser melalui Poliklinik Kesehatan (Polkes) 06.10.13 Paser melaksanakan vaksinasi bagi mahasiswa dan masyarakat umum.

Dandim 0904 Paser Letkol Czi Widya Wijanarko melalui Kepala Staf Kodim 0904 Paser Nuril Huda mengatakan, ada keluhan dari sejumlah mahasiswa dan masyarakat bahwa mereka belum divaksinasi sehingga pihaknya langsung merespon dengan memberikan pelayanan vaksinasi. “Jadi vaksinasi ini sesuai petunjuk dari komandan dengan memprioritaskan mahasiswa dan masyarakat,” kata Nuril Huda, kepada media ini, Sabtu (17/7/2021).

Untuk memenuhi permohonan mahasiswa dan masyarakat tersebut, kata Nuril, sejak Senin 12 Juli lalu pihaknya melayani vaksinasi 75 mahasiswa dan 75 masyarakat umum sehingga total 150 orang perhari. “Pelayanan selama sepekan ini kami prioritaskan kepada mahasiswa dan umum. Tapi karena keterbatasan personil maka dalam satu hari kami mampu meberikan pelayanan suntik vaksin ¬†150 sampai 160 orang,” terangnya.

Ia mengaku antusias warga yang melakukan vaksinasi cukup tinggi. Hal ini terlihat sejak vaksinasi dibuka pukul 08.00 Wita sudah banyak ¬†masyarakat yang mengambil nomor antrian. “Mahasiswa dan masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksin. Bahkan sebelum pelayanan dibuka sudah banyak masyarakat yang mengambil nomor antrian,”akunya.

Hingga saat ini Polkes 06.10.13 Paser telah melayani sekira 3.500 warga yang melakukan vaksinasi. “Dengan antusiasme warga kami berharap target herd immunity (kekebalan kelompok) bisa tercapai guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Paser,” harapnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini