by

Persiapan Tes CAT CPNS Paser 2021 Dipantau Tim IT Kantor Regional 8 BKN Banjarmasin

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Tim IT Kantor Regional 8 Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Banjarmasin melakukan pemeriksaan kesiapan alat computer assisted test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Paser, di Gudung Awa Mangkuruku Tanah Grogot, pada Selasa (24/8/2021).

Ari dari perwakilan Kantor Regional 8 BKN Banjarmasin mengatakan, kedatangan pihaknya untuk memastikan kesiapan stasiun CAT di Paser sekaligus memastikan simulasi apakah terjadi gangguan. “Sepanjang itu tidak ada gangguan kita simpulkan itu layak digunakan,” ujar Ari.

Ari mengimbau kepada pihak penyelenggara agar selalu berkoordinasi dengan PT Telkom dan Diskominfo untuk menjaga kesetabilan jaringan internet.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser Suwito, mengatakan, Tim IT Kantor Regional 8 BKN Banjarmasin memastikan lokasi CAT CPNS Paser 2021 layak dan memenuhi persyaratan baik dari sisi peralatan, gedung, keamanan lingkungan serta prokesnya.

Suwito mengatakan, sebanyak 174 peserta mengikuti simulasi CAT dengan cara mengundang melalui web  atau lebih dari 2/3 dari jumlah standar untuk mengikuti simulasi.

“Yang mengikuti simulasi pada saat ini sudah standar dan soal di PC kami pastikan tidak sama saat test sebenarnya nanti karena 200 ribu soal yang diacak di setiap pc,” terangnya.

Suwito menjelaskan, sesuai informasi dari Tim IT, Surat Edaran KemenPANRB dan BKN, bahwa test CAT 2 September 2021. Sedangkan kabupaten/kota dan provinsi kemungkinan minggu kedua September sesuai hasil rapat Tim Panselda dan Panselpusat.

Sedangkan untuk PPPK pelaksanaan tes tidak bersamaan dengan CPNS sebab petunjuk teknisnya langsung dari Kemendikbud.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini