by

PKK Kutim Terbaik I IVA Test Tingkat Provinsi

SANGATTA,suarabalikpapan.com-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berhasil meraih penghargaan terbaik 1 pelaksanaan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) Test tahun 2019, tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Ketua TP PKK Kutim yang juga Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih SH MAP mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih Kutai Timur.
“Kutai Timur kembali mengukir prestasi. Kali ini berhasil mendapatkan penghargaan terbaik I sebagai pelaksana IVA Test tingkat provinsi. Keberhasilan ini adalah kerja keras dari semua pihak yang sudah berkontribusi membawa Kutai Timur untuk nantinya bisa mendapatkan peluang maju ketingkat yang lebih tinggi lagi. Semoga saja dapat mewakili provinsi untuk maju ke tingkat nasional,” tutur Hj Encek UR Firgasih.


Pada kesempatan itu Bunda Firga sapaan akrab Hj Encek UR Firgasih, tak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya kepada TP PKK Provinsi Kaltim yang telah memberikan penghargaan kepada Kutim untuk penghargaan tersebut.
“Prestasi ini tidak begitu saja diraih, namun ada keterlibatan atau kerjasama dari beberapa mitra seperti Dinas Kesehatan dan PKK, karena PKK sebagai mitra kerja pemerintah untuk melaksanakan kegiatan di masyarakat bersama OPD terkait. Tentunya telah banyak yang telah dilakukan salah satunya adalah IVA Test,” jelas Bunda Firga.
Lebih lanjut Bunda Firga menjelaskan, bahwa IVA Test dilaksanakan untuk menyehatkan wanita-wanita di Kutim, agar terhindar dari penyakit-penyakit khususnya untuk kanker rahim. Keberhasilan ini juga tak lepas dari pendanaan yang cukup serta pelaksanaan seminar-seminar dan pelatihan yang telah dilaksanakan di kabupaten dan di setiap kecamatan.
“Pelaksanaan IVA Test ini juga sesuai dengan permintaan-permintaan dari ibu-ibu yang ada di setiap kecamatan, karena para wanita yang ada di kecamatan ingin untuk terhindar atau mencegaha sedari dini akan penyakit kanker rahim,” imbuhnya.
“Semoga Kutai Timur dengan mendapat penghargaan dan prestasi yang luar biasa ini bisa untuk dipertahankan serta di tingkatkan kembali didalam program kegiatannya, tak hanya IVA Test namun kegiatan-kegiatan yang lainnya yang selama ini sudah berjalan seperti operasi katarak, pencegahan penyakit kanker dan jantung, gerakan masayarakat hidup sehat (Germas) serta kegiatan-kegiatan sosiallainnya yang dapat membantu masyarakat Kutim,” harapnya.(Adv/sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini