by

Polsek dan Koramil Long Ikis Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Desa Adang Jaya

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Jajaran Polsek dan Koramil Long Ikis membantu mengevakuasi sekaligus memberikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir  di  RT 11 Desa Adang Jaya,  Kecamatan Long Ikis, pada Sabtu (9/10/2021)

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto melalui Kapolsek Long Ikis Iptu Hermawan, mengatakan, akibat banjir tersebut  membuat warga harus mengungsi ke Kantor Desa dan Posyandu Desa Adang Jaya. “Banjir yang yang melanda Desa Adang Jaya merupakan banjir kiriman dari wilayah Kecamatan Long Kali,” kata Iptu Hermawan.

Kapolsek mengimbau kepada warga agar segera menghubungi tim gabungan apabila membutuhkan bantuan. “Kami bersama Koramil dan instansi terkait siap siaga 24 jam di lokasi banjir untuk membantu warga yang terdampak banjir,” akunya.

Sementara itu, warga Desa Adang Jaya, Khanafi mengatakan dirinya harus mengungsi ke rumah saudaranya untuk menghindari terjangan banjir. “Waktu banjir di Kecamatan Long kali mulai surut di sini justru banjirnya makin tinggi,” kata Khanafi kepada media ini, pada Minggu (10/10/2021)

Khanafi mengaku, banjir yang terjadi saat ini merupakan banjir terbesar selama dirinya tinggal  di Desa Adang Jaya. “Ini banjir yang paling parah yang pernah kami alami, kalau dulu airnya datang warna air tidak keruh hanya coklat biasa, kalau ini airnya keruh dan arusnya pun juga deras,” akunya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini