by

Popda Kaltim XVI 2022 Resmi Ditutup, Tuan Rumah Paser Raih Peringkat Keempat

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kaltim XVI 2022 ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kaltim, Agustianur di Gentung Temiang, Kecamatan Tanah Grogot, pada Jumat (28/10/2022) sore.

Keluar sebagai juara umum pada event ini yakni  Samarinda dengan 192 medali masing-masing 85 medali emas, 56 medali perak dan 51  medali perunggu. Sedangkan Kabupaten Paser selaku tuan rumah berada di posisi keempat dengan total  122 medali meliputi 29 medali emas, 28 medali perak dan 65 medali perunggu.

Kepala Dispora Kaltim, Agustianur mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sangat luar biasa kepada tuan rumah yang sukses menggelar event ini. “Atlet berprestasi pada ajang ini akan dipersiapkan untuk tingkat nasional tentu ini membanggakan kita semua,” kata Agustianur disela-sela penutupan.

Ia menuturkan, suksesnya penyelenggaran Popda di Kabupaten Paser, layak dicontoh oleh daerah lain pada edisi-edisi selanjutnya. “Kami berharap pada setiap penyelenggaran Popda semakin berkualitas, dan ada peningkatan prestasi atlet pelajar di Kaltim,” harapnya.

Ia berpesan agar pembinaan atlet pelajar di sekolah terus ditingkatkan, bukan hanya saat ada kejuaraan saja, selain itu para atlet pelajar jangan puas sampai di sini, akan tetapi harus terus membakar semangat diri masing-masing, semangat untuk senantiasa maju dan berprestasi, meskipun meraihnya perlu perjuangan dan pengorbanan yang tidak kecil. “Selamat kepada kontingen Popda yang menjadi juara umum dan kepada atlet pelajar yang merebut medali, bagi yang tidak juara jangan berkecil hati, karena masih ada kesempatan lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Paser, Katsul Wijaya mewakili Bupati dr. Fahmi Fadli mengapresiasi sekaligus memberikan ucapan selamat bagi atlet yang telah meraih prestasi dan medali. Ia pun berpesan agar terus menjaga kesehatan dan tak pernah lelah berlatih. “Perjuangan masih panjang dan raihlah prestasi tertinggi untuk terus harumkan nama baik daerah,” katanya.

Katsul Wijaya melanjutkan, bagi atlet yang belum berhasil, tetap semangat, karena sesungguhnya kegagalan itu merupakan kesuksesan yang tertunda. “Jangan patah semangat, berbesar hati dan terus berlatih, berlatih dan berlatih,” ujarnya.

Katsul menambahkan, selamat kepada seluruh kontingen se-Kaltim dan tak lupa mengucapkan selamat untuk Kota Samarinda yang meraih juara umum. Selamat juga bagi kontingen Balikpapan atas keberhasilannya sebagai runner up, serta selamat juga untuk kontingen Kukar yang menduduki peringkat ketiga. “Selamat kepada tuan rumah Kabupaten Paser yang berhasil menduduki peringkat empat di Popda ini,”pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini