by

Program OPD Mengacu Renstra dan Mengakomodir SPM, Masitah : Saya dan Pak Bupati Ingin Menorehkan Sejarah Manis di Paser

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Wakil Bupati Kabupaten Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf, memberi catatan penting pada acara Forum Perangkat Daerah yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Bupati, pada Selasa (3/7/2021).

Yaitu tentang pentingnya program-program yang ada di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menyesuaikan dengan rencana strategis (Renstra) yang mengakomodir Standar Pelayanan Minimal (SPM) sebagai dasar perbaikan pembangunan di Kabupaten Paser.

“Ini menjadi catatan penting bagi kami, agar perangkat daerah  yang memaparkan program-programnya mengacu dengan Renstra yang mengakomodir SPM, karena itu menjadi dasar perbaikan pembangunan Kabupaten Paser dimasa mendatang,” ujar Masitah usai acara tersebut.

Saat membacakan sambutan Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Wabup Masitah mengatakan, bahwa kegiatan pemaparan program Forum Perangkat Daerah ini, merupakan fase krusial. Karena berhasil atau tidaknya pembangunan jangka panjang akan terlihat dari pelaksanaan pembangunan ditahun-tahun mendatang.

“Tentu saja Kami berdua Pak Bupati ingin menorehkan sejarah manis, yang diingat masyarakat sebagai bagian dari sistem kepemimpinan di Paser sesuai dengan Visi-Misi Kami menjadikan Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera,” jelas Masitah.

Menurut mantan anggota legislative Kaltim dua periode  ini, dalam 5 bulan Kepemimpinannya bersama Bupati Fahmi Fadli, mereka berdua telah mengunjungi banyak desa, dan sudah banyak masukan yang diperoleh dari masyarakat di lapangan. Seperti minimnya fasilitas umum diantaranya jalan dan jembatan, sarana pendidikan, kesehatan, jaringan telekomunikasi serta masih didapati desa yang belum teraliri listrik di daerah terisolasi.

“Makanya kami meminta Rapat Forum Gabungan ini bisa menghasilkan hal yang positif terutama dalam menentukan prioritas program perangkat daerah yang sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Sebab Saya dan Pak Bupati ingin menorehkan sejarah manis di Kabupaten Paser,” harap Masitah.

Lebih jauh ia mengungkapkan, mengingat banyaknya aspirasi, sementara disisi lain APBD terbatas serta kondisi pandemic Covid-19 maka pentingnya upaya menyatukan, menyelaraskan kebutuhan masyarakat dengan dokumen perencanaan strategis yang ada.

“Harapan Kami Forum Gabungan ini bisa memperkaya dan menyempurnakan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Paser agar bisa diimplementasikan pada masa periode kami sebab kami percaya perangkat daerah mampu menterjemahkan dan menindaklanjuti semua hasil musrenbang. Yang mencerminkan kebutuhan dan keinginan masyarakat sesuai dengan skala prioritas,” pungkas Masitah.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini