by

Ramadhani Dukung Percepatan Pembangunan Pelabuhan Kenyamukan

SANGATTA,suarabalikpapan.com-DPRD Kutai Timur mendukung percepatan pembangunan pendukung Pelabuhan Laut Kenyamukan Sangatta yang menjadi salah satu rute tol laut Nasional.

Sebab pelabuhan ini dinilai dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti tersedianya lapangan pekerjaan baru dan mempercepat pergerakan barang masuk dan keluar Kutim. “Yang paling penting Komisi C bagaimana mendukung program Dishub untuk mempercepat pembangunan tol laut,” ujar Ketua Komisi C DPRD Kutim, Ramadhani SH belum lama ini.

Kebijakan Pemerintah Pusat menjadikan Kutim sebagai salah satu rute tol laut di kawasan timur Indonesia dinilai sangat menguntungkan daerah. Apalagi kewenangan penuh pengelolaan Pelabuhan Kenyamukan telah dimiliki Pemkab Kutim setelah surat hibah dari Pemerintah Pusat melalui Dirjen Perhubungan ditandatangani Presiden RI Joko Widodo.

“Kami akan memperjuangkan bagaimana Pelabuhan Kenyamukan ini bisa diwujudkan sesuai dengan komitmen pemerintahan sekarang, untuk pembangunan yang lebih baik. Kalau bisa sebelum jabatan kami berakhir di 2024 Pelabuhan Kenyamukan sudah bisa peroperasi,” ucap Ramadhani.

Meski demikian, ada beberapa hal yang masih menjadi perhatian Politisi PPP ini, diantaranya mengenai pembebasan lahan sebagai pendukung causeway Pelabuhan. Ia mengaku telah melakukan rapat bersama dengan Dinas Pertanahan Pemkab Kutim terkait tunggakan pembebasan lahan Pemkab Kutim kurang lebih Rp 99 miliar.(adv/sb-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini