by

Reses di Manggar, Subari Dapat Apresiasi Warga Karena Mampu Memperjuangan Sambungan Pipa PDAM di Jalan Pemuda

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Wakil Ketua DPRD Balikpapan dari Fraksi PKS, Subari, menggelar reses Masa Sidang I/2021 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di Jalan Pemuda, RT 68 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, Rabu (3/3/2021) malam.

Ketua RT 68 lham Rusli memberikan apresiasi kepada Subari yang telah melakukan reses di RT-nya.

Sementara itu, Ketua RT 69  Sumarno mempertanyakan terkait pemasangan instalasi baru PDAM. Bahkan pihaknya sudah beberapa kali mengusulkan tetapi belum juga ada realisasinya. Semoga melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021 Jalan Pemuda bisa terealisasi.

Hal senada  disampaikan Ketua RT 07 Usman dan Ketua 09 Basri, mereka mengapresiasi perjuangan Subari terkait pemasangan sambungan baru PDAM di Jalan Pemuda.

Sementara itu, Juliansyah dari PDAM Balikpapan mengatakan, pihaknya akan bekerja semampunya untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat. “Saat ini juga lagi dilakukan uji coba jaringan pipa Waduk Teritip. Sambil menunggu pembangunan tahap kedua Waduk Embung Aji Raden.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari berfoto bersama peserta reses

Terkait pemasangan pipa PDAM Jalan Pemuda akan menggunakan DAK provinsi. Untuk itu, PDAM juga meminta dukungan kepada warga Jalan Pemuda untuk pemasangan instalasi pipa induk,” kata Juliansyah.

Kemudian Kasubdit Pemasaran PDAM Ervan menjelaskan  pihaknya telah mengajukan sebanyak 1.500  sambungan untuk program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)  2021  tetapi hanya dibantu 1.200 sambungan yang diutamakan Kelurahan Manggar dan Manggar Baru.

“Jadi Jalan Pemuda dikerjakan menggunakan DAK Provinsi sebanyak 500 sambungan dikerjakan Dinas Pekerjan Umum (DPU) Kota Balikpapan. Bahkan lelang pekerjan telah dilakukan seminggu yang lalu,” akunya.

Subari menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjemput aspirasi dari  masyarakat di Balikpapan Timur. Bahwa dalam kegiatan reses hanya dibatasi 25 orang.

Ia juga  akan terus berusaha dalam menyikapi setiap usulan dari warga.

“Saran, pendapat, dan masukan dari masyarakat di reses ini nantinya akan kita sampaikan dan kita perjuangkan. Karena tidak ada anggota dewan yang tidak ingin memperjuangkan kebutuhan dan keinginan warga tetapi ini tergantung kekuatan keuangan daerah,” pungkasnya. (sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini