by

Reses H Haris, Warga Keluhkan Kelangkaan Minyak Goreng hingga Syarat Beli Gas Elpiji Bawa KK dan KTP

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Anggota DPRD Dapil Balikpapan Kota dari Fraksi PDI Perjuangan H Haris menggelar reses Masa Sidang I/2022 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, RT 15 No 24 Kelurahan Damai, Balikpapan Kota, pada Senin (28/03/2022) malam.

H Haris mengatakan, kegiatan reses merupakan amanah Undang-Undang bahwa setiap anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat. “Kami bersyukur meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19 kegiatan reses Masa Sidang I/2022 bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar,” ujar Haris.

Dalam reses tersebut beberapa usulan disampaikan warga diantaranya Gunadi Ketua RT 22 Kelurahan Damai mengeluhkan kelangkaan minyak goreng, gas elpiji 3 kg hingga bahan bakar minyak (BBM) jenis solar. Kemudian Muhtar Ketua RT 13 Klandasan Ilir yang  mengeluhkan pembelian gas elpiji 3 kg yang harus menyertakan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Warga antusias mengikuti reses Anggota DPRD Dapil Balikpapan Kota H Haris di Kelurahan Damai, Balikpapan Kota

Menanggapi hal tersebut H. Haris mengatakan, keluhan warga dalam reses akan ia sampaikan kepada Ketua DPRD agar instansi terkait segera mencari solusi terkait kelangkaan minyak goreng, gas elpiji hingga solar.

“Kali ini ada kejadian baru, tentang pembelian gas elpiji di Kelurahan Klandasan Ilir dengan syarat membawa KK dan KTP. Seharusnya ketua RT setempat segera melaporkan hal ini kepada Lurah setempat atau kepada DPRD Balikpapan agar segera dicarikan solusi,” terangnya.

Menurut Haris, seluruh aspirasi yang disampaikan warga, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan  dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya disampaikan ke Pemerintah Kota Balikpapan. “Harapan saya Pemkot dan DPRD Balikpapan segera mencari solusi secepatnya sebab warga sekarang merasa resah dengan persoalan yang dihadapi saat ini. Apalagi masyarakat akan menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 H,” pungkasnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini