by

Reses Nelly Turuallo, Warga Sampaikan Usulan Pengadaan TPS hingga Pengadaan Mapolsek

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Anggota DPRD Dapil Balikpapan Tengah dari Fraksi Partai Golkar Nelly Turualo menggelar reses Masa Persidangan II Tahun 2021 di Jalan Tulip RT 05, Kelurahan  Damai Baru, Balikpapan Selatan, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pada Sabtu (5/6/2021). Nelly didampingi Kabid Penegakan Hukum dan Peningkatan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Drh  Nurlena, Kasi Pengembangan Kapasitas DLH Ririn serta tokoh masyarakat Balikpapan Tengah Ramli.

Beberapa usulan disampaikan warga dalam reses kali ini, diantaranya pengadaan  TPS (tempat pembuangan sampah), ambulans, pengadaan Mapolsek, pembangunan kantor camat, kantor pemadam kebakaran serta penataan lahan  di lokasi milik PT Pertamina.

Nelly Turuallo dalam sambutanya mengatakan, semua usulan yang disampaikan warga diinput atau dimasukan dalam aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) yang langsung terkoneksi ke Kemendagri. “Kalau dulu namanya e-planning atau Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah tapi sekarang SIPD yang penginputan data diawasi pemerintah pusat melalui Kemendagri,” ujar Nelly.

Untuk pengajuan usulan, kata Nelly, menggunakan proposal yang dilengkapi  denah lokasi dan foto berwana minimal dua lembar. “Jadi beberapa usulan warga masuk ke dapur Kemendagri. Tapi mohon maaf tidak semua usulan dapat diakomodir karena harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan yang dimiliki oleh daerah. Jadi usulan-usulan yang diakomidir yakni yang urgent dan menjadi skala prioritas,” kata Nelly.

Mengenai beberapa usulan warga saat reses, dirinya akan menyampaikan kepada instansi terkait seperti persoalan sampah kepada DLH serta penataan lahan di kawasan milik Pertamina. “Saya akan mencoba menjembatani dengan pihak Pertamina. Ya kita duduk satu meja membahas hal ini. Mungkin teman-teman RT bersurat ke DPRD nanti DPRD menyampaikan ke Pertamina. Jadi semua usulan warga akan kita masukan ke SIPD 2022,” pungkasnya.(sb-03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini