by

Reses Subari di Manggar, Mayoritas Warga Keluhkan Banjir di Perumahan Graha Mulawarman

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan dari Fraksi PKS Subari menggelar reses Masa Persidangan III/2021 di Perumahan Graha Mulawarman  RT 91 Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pada Rabu (6/10/2021).

Hadir dalam reses tersebut Ketua DPD PKS Kota Balikpapan Sonhaji, Kepala Bagian Hubungan Pelanggan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Manuntung Balikpapan Abdul Ramli, Seksi Pembangunan dan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Andi Irwan Amran serta Bambang dari DPU.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari mengatakan, pada prinsipnya dirinya siap mengawal usulan dari warga. Terutama usulan sangat mendesak seperti penanganan banjir di kawasan Perumahan Graha Mulawarman. Begitu juga usulan warga terkait air bersih. “Ya intinya saya bersama ketua-ketua RT siap mengawal usulan warga terutama persoalan banjir di lingkungan Perumahan Graha Mulawarman,” terangnya.

Seksi Pembangunan dan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Persampahan DLH Andi Irwan Amran meminta kepada warga agar menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai yang dapat menyebabkan banjir saat hujan deras.

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Pelanggan Perumda Tirta Manuntung Balikpapan Abdul Ramli mengatakan, pihaknya siap mendukung usulan warga kepada Wakil Ketua DPRD Subari terutama yang menjadi skala prioritas.

Sekadar diketahui dalam reses tersebut Ketua RT 60 Kelurahan Manggar Edy Wahyudi mengeluhkan, saat hujan deras sering terjadi banjir di wilayahnya setinggi pinggang orang dewasa. Untuk itu, ia meminta kepada Pemkot Balikpapan untuk melakukan normalisasi Sungai Manggar guna meminimalisasi banjir di permukiman warga. “Saya berharap kepada instansi terkait seperti DPU untuk melihat langsung permukimannya saat terjadi banjir,”pinta Edy Wahyudi.(sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

Berita terkini