by

Sabaruddin Dukung Safari Gemarikan KKP dan Komisi IV DPR RI

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle menyambut baik  kegiatan Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang digelar Komisi IV DPR RI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI untuk meningkatkan konsumsi ikan bagi masyarakat.

“Program dari KKP dan Komisi IV DPR RI ini sudah lama di lakukan termasuk di Kota Balikpapan, alhamdulillah ada perwakilan kita dari Kaltim Pak Budisatrio di DPR RI selaku mitra KKP yang selalu memperjuangkan kebutuhan masyarakat Kaltim. Saya berharap kedepan bukan hanya 500 paket olahan ikan yang disalurkan kemasyarakat tetapi satu ton ikan,” kata Sabaruddin.

Menurutnya, Safari Gemarikan ini sangat baik sebab ikan memiliki asupan gizi yang kaya protein dan omega 3 sehingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah penularan Covid-19.

Sekadar diketahui KKP dan DPR RI menggelar Safari Gemarikan, di  Aula Kantor Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan (DP3) Kota Balikpapan, Jalan Marsma Iswahyudi, pada Sabtu (10/4/2021) siang.

Safari Gemarikan ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP, Machmud SPI M,Sc, Aldi R Tasa Tenaga Ahli Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI G Budisatrio Djiwandono, Kepala DP3  Kota Balikpapan Heria Prisni, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle, Sekretaris DKP Provinsi Kaltim Irhan Hukmaidy, Camat Balikpapan Selatan Muhammad Idris,  dan para undangan.

Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, KKP, Machmud SPI, MSc mengatakan, kegiatan Gemarikan ini telah dilakukan sejak 2004 lalu di 220 lokasi di Indonesia termasuk di Balikpapan bekerjasama dengan Komisi IV DPR-RI.

“Mudah-mudahan tahun depan kita bisa melaksanakan lagi Gemarikan di Balikpapan sehingga semakin banyak yang menerima manfaat dari kegiatan ini. Kita tidak hanya memberi ikan tetapi juga membeli ikan dari pelaku UKM di Balikpapan guna memperbaiki roda perekonomian masyarakat Balikpapan,” kata Machmud.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

29 views

Berita terkini