by

Sabaruddin : Pasar Ramadan Wajib Miliki Satgas Covid

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Masyarakat Balikpapan diminta untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan (Prokes) selama Ramadan. Sebab saat Ramadan banyak aktivitas warga yang berpotensi terjadi kerumunan, seperti Pasar Ramadan sebagai tempat warga berburu kuliner untuk berbuka puasa.

“Kami sangat mengapresiasi dibukanya pasar Ramadan untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Namun jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan,” kata Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle, kepada suarabalikpapan.com di ruang kerjanya, pada Jum’at (8/4/2021).

Ia menilai selama pandemi Covid-19 telah melumpuhkan perekonomian masyarakat. Namun saat ini, perlahan-lahan mulai membaik.

“Saya pikir hal ini merupakan langkah yang baik tetapi masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan meskipun kasus Covid terus menurun,” ujar politisi Gerindra ini.

Ia menyarankan kepada pemerintah kota agar tetap gencar melakukan upaya-upaya pencegahan virus corona. “Kalau masih ada jatah vaksin saya sarankan agar pemerintah melakukan vaksinasi massal terhadap masyarakat Balikpapan,” ujarnya.

Mengenai pembangunan pasar Ramadan, ia berharap tidak mengganggu arus lalulintas. “Saya berharap lokasi pasar Ramadan tidak menganggu ketertiban lalu lintas serta ada petugas Satgas Covid-19 yang mengawasi pedagang dan pengunjung yang tidak mematuhi protokol Kesehatan. Semoga dengan dibukanya pasar Ramadan  roda perekonomian masyarakat Balikpapan bisa berjalan dengan baik,” harapnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini