by

Sabaruddin Pimpin RDP Komisi III dengan DPU, Bahas Perkembangan Pekerjaan Proyek 2021

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Komisi III DPRD Kota Balikpapan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU)  di ruang rapat gabungan komisi, pada Selasa (13/4/2021).

Rapat terkait progres atau perkembangan pekerjaan proyek 2021, baik yang sudah dilaksanakan maupun belum dilakukan lelang ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle didampingi Ketua Komisi III Alwi Al Qadri, anggota Komisi III Syarifuddin Oddang, H Danang Eko Susanto, Ali Munsjir Halim, Nelly Turuallo, Wiranata Oey, Taufiq Qul Rahman, Amin Hidayat serta Kadis PU Kota Balikpapan Andi Muhammad Yusri Ramli.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sabaruddin Panrecalle sebagai koordinator komisi III kepada awak media menjelaskan,  pihaknya mempertanyakan progres pekerjaan. Jangan sampai di akhir tahun anggaran yang tersedia tidak terserap. Makanya komisi III bergerak cepat meminta kejelasan, baik masalah lelang maupun pekerjaan sedang berlangsung.

Diakui Sabaruddin, masih ada beberapa kendala yang disampaikan DPU karena sebagian kontraktor tidak melengkapi secara administratif. Inilah yang membuat pekerjaan menjadi terkendala. Karena waktu pekerjaan sudah terjadwal.

Selain itu, ada juga kendala terkait lahan. Saat mau dilakukan pekerjaan timbul masalah dilapangan, karena lahannya belum dibebaskan.

“Hal ini semacam ini jangan sampai lagi terjadi seperti tahun lalu. Namun DPU optimis mampu menyelesaikan beberapa persoalan yang dihadapi, baik masalah lelang maupun pekerjaan yang sedang berlangsung,” kata anggota DPRD Dapil Balikpapan Timur ini.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi III, Alwi Al Qadri, ia mempertanyakan anggaran pada APBD murni. Sudah sampai sejauh mana progres, karena ada warga  mempertanyakan kegiatan pekerjaan yang sudah diprogramkan, tetapi belum juga dilaksanakan. 

“Tapi pihak DPU memberikan jaminan, pada April 2021 akan dilakukan kegiatan, baik  terkait pekerjaan  maupun lelang pekerjaan,”pungkas Alwi Al Qadri. (sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

21 views

Berita terkini