by

Sekata Medical Center Hadir di Batu Kajang, Miliki Fasilitas MCU, Home Care hingga Ruang Rawat Inap

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Sekata Medical Center (SMC) telah hadir di Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser. SMC  memiliki fasilitas pelayanan kesehatan cukup lengkap yang telah dilakukan soft opening pada Mei 2022 lalu, di Jalan Negara Km 114, Kelurahan Batu Kajang, Kacamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Direktur SMC, Mieske Triana Yuniawati SE.Ak, CA, menjelaskan fasilitas pelayanan di SMC, biaya perawatanya sangat terjangkau oleh masyarakat, diantaranya laboratorium polymerase chain reaction (PCR), radiologi, fisioterapi,  medical check up (MCU), klinik persalinan, klinik gigi, klinik syaraf, klinik telinga hidung tenggorakan (THT), apotek 24 jam, pelayanan 24 jam, ruang rawat inap, Unit Gawat Darurat (UGD), home care atau pelayanan ke rumah pasien, rawat jalan, laboratorium umum serta banyak lagi.

“Kehadiran kami di Batu Kajang untuk memberikan kemudahan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Paser agar tidak jauh-jauh lagi memeriksakan kesehatanya ke Balikpapan atau ke Samarinda,” kata Mieske panggilan akrab Mieske Triana Yuniawati, kepada awak media, pada Senin (12/9/2022).

Direktur Secata Medical Center Mieske Triana Yuniawati SE.Ak,CA

Menurutnya, salah satu tujuan SMC membuka cabang di Batu Kajang adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Paser sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati “PASER MAS” yakni Maju, Adil, dan Sejahtera.

“Kami juga melihat Kabupaten Paser kedepan akan berkembang pesat sebagai penyangga ibukota baru di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Sehingga banyak masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan yang maksimal sebab wilayah Paser cukup luas dan berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Selain itu, kata Mieske, SMC juga telah bekerjasama dengan asuransi-asuransi swasta guna memberikan  Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan (FKTL) sehingga kedepan SMC diharapkan bisa bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“SMC Batu Kajang juga memiliki area parkir yang luas, ruang tunggu pasien yang nyaman serta memiliki SDM yang berpengalaman di bidang kesehatan seperti dokter, perawat, analis kesehatan dan tenaga kesehatan lainya. Kami berharap dengan adanya SMC di Batu Kajang dapat membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Gedung SMC Batu Kajang di Jalan Negara Km 114, Kelurahan Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kaltim

Sementara itu, Manager Operasional SMC Batu Kajang, Heffy Erlina SKM, mengaku kehadiran SMC di Batu Kajang mendapat sambutan baik dari masyarakat. “Walaupun baru sekitar empat bulan tapi kehadiran kami di Batu Kajang mendapat sambutan baik dari masyarakat untuk memeriksakan kesehatanya,” ujar Heffy kepada media ini.

Ia mengaku, sudah ada beberapa perusahaan di Kabupaten Paser yang mengajak kerjasama untuk bersinergi dengan SMC guna memberikan pelayanan kesehatan kepada karyawanya. “Sudah ada yang mau kerjasama tinggal menunggu penetapan legalnya saja,” aku Heffy.

Ia menambahkan, saat ini, SMC Batu Kajang memiliki 6 dokter spesialis, 2 dokter gigi dan 3 dokter umum yang siap memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Batu Kajang dan sekitarnya. “Antusias warga di sini atas kehadiran SMC sangat baik. Untuk itu kedepan kami akan terus memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama pelayanan home care atau pelayanan dari rumah ke rumah untuk memberikan pelayanan dari desa ke desa yang sulit dijangkau oleh tenaga kesehatan,” pungkasnya.

Bagi yang ingin mendapat pelayanan kesehatan dari SMC Batu Kajang silakan menghubungi: 0821 50204420, 05433538011 serta layanan ambulans 081255554475.(sb-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini