Kabupaten Paser

Selama Ramadan THM Dilarang Beroperasi

34
×

Selama Ramadan THM Dilarang Beroperasi

Share this article
Bupati Kabupaten Paser dr Fahmi Fadli

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Untuk memberikan kenyamanan bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadan dan perayaan Idulfitri 1444 H, Pemkab Paser melarang Tempat Hiburan Malam (THM) beroperasi selama bulan suci tersebut. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati Paser nomor 991.1/299/Satpol PP yang ditandatangani Bupati dr Fahmi Fadli yang ditujukan kepada pemilik atau pengelola hotel, karaoke, cafe, salon, panti pijat dan THM. Surat edaran itu, guna memberikan kenyamanan bagi pemeluk agama Islam yang menjalankan ibadah puasa.

“Diharapkan kepada pemilik THM, untuk tidak membuka kegiatan usaha karaoke dewasa, karaoke keluarga dan pemilik cafe, serta penyedia hiburan live musik,”kata Bupati Fahmi Fahmi dalam surat edaran.
Hal itu juga berlaku bagi pemilik usaha salon atau panti pijat untuk tidak memberikan pelayanan pijat urut selama bulan suci Ramadan. Termasuk meminta pemilik usaha karaoke, cafe, hotel tidak menjual minuman keras dan/atau memberikan pelayanan bagi pengunjung. Sedangkan bagi pemilik cafe tenda dapat membuka kegiatan usahanya mulai pukul 17.00 hingga 23.00 Wita serta tidak diperkenankan membunyikan musik dan atau sejenisnya yang dapat mengganggu ibadah.
Dalam surat itu, Fahmi juga mengingatkan bahwa pihaknya tidak akan segan memberikan sanksi hukum berupa pencabutan izin usaha apabila pemilik terbukti melanggar ketentuan yang ada. “Pihak yang melanggar akan dikenakan sanksi hukum sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, serta sanksi administrasi berupa penutupan sementara sampai dengan permanen atau pencabutan izin usaha,” tegasnya dalam surat tersebut.(sb-02/adv/kominfo-psr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *