by

Siang Ini, Abdulloh Akan Lantik Anggota DPRD PAW dari Fraksi PDI Perjuangan Suwanto

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-DPRD Balikpapan akan menggelar rapat paripurna, pada Jumat (7/5/2021) pukul 14.00 wita dengan agenda  pelantikan anggota DPRD Balikpapan Pergantian Antar Waktu (PAW) Suwanto yang menggantikan almarhum Riri Saswita Diano Fraksi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan (dapil) Balikpapan Tengah.

Rencananya Ketua DPRD Abdulloh akan melantik mantan Ketua Balikpapan Suporter Fanatik (Balistik) selaku pendukung Persiba Balikpapan ini. “Pelantikan akan dipimpin oleh Ketua DPRD Abdulloh,” kata Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana, usai gladi bersih, di gedung parlemen Balikpapan, Kamis (6/5/2021)

Sudirman mengatakan, pelantikan Suwanto akan digelar di ruang rapat paripurna Jumat (7/6) pukul 14.00 WITA yang rencananya akan dihadiri Wali Kota Rizal Effendi, Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud, Ketua DPRD Abdulloh, pimpinan OPD, pimpinan partai politik, Forkopimda, anggota DPRD, keluarga dan para undangan. “Undangan ada yang hadir langsung di gedung dewan tapi ada juga yang mengikuti secara virtual karena masih pandemi Covid-19,” ujar Dirman panggilan akrab Sudirman Djayaleksana yang juga menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Balikpapan.

Sementara itu, anggota DPRD Balikpapan Suwanto membenarkan bahwa dirinya telah mengikuti gladi bersih pelantikan. Ia mengatakan, untuk tugas-tugas sebagai wakil rakyat, dirinya akan berkoordinasi dengan pimpinan dan anggota DPRD Balikpapan terutama dari Fraksi PDI Perjuangan. “Saya inikan masih baru. Jadi perlu berkoordinasi dengan teman-teman di dewan,” ujar Suwanto lewat telepon selulernya, tadi malam.

 Suwanto menjelaskan selaku wakil rakyat, dirinya akan melaksanakan tugas pokok dan fungsi DPRD yakni fungsi legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran dalam hal ini kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD) serta pengawasan atau kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

Ia menegaskan, di Dapilnya Balikpapan Tengah masih banyak aspirasi masyarakat yang perlu diperjuangan. “Untuk Balikpapan Tengah saya kira perlu adanya  pembangunan SMK negeri, Polsek, serta masih sering terjadi banjir. Persoalan-persoalan ini sering disampaikan oleh masyarakat lewat reses maupun  musrenbang. Tapi pada dasarnya saya siap melaksanakan amanah dari partai maupun dari masyarakat Balikpapan,” ujarnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini