by

Subari Kecewa Pembangunan Rumah Sakit di Baltim Tertunda

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com– Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan, Subari mengaku kecewa tertundanya pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah Balikpapan Timur (Baltim) tahun depan.

“Padahal anggaran untuk Feasibility Study (FS) pembangunan rumah sakit di Balikpapan Timur telah tersedia sebesar Rp300 juta,” kata Subari, kepada media ini, di gedung parlemen Balikpapan, Kamis (19/8/2021).

Menurutnya pembangunan RSUD di Baltim merupakan janji politik Wali Kota Balikpapan saat Pilkada Kampanye 2020 lalu. “Jadi pembangunan rumah sakit di wilayah Balikpapan Timur dengan alokasi anggaran awal sebesar Rp51 miliar y kemungkinan baru terealisasi tahun 2023,” ujar politisi PKS ini.

Subari mengungkapkan mengenai kesiapan lahan pembangunan rumah sakit di Baltim sudah sangat siap. “Harusnya di Baltim dulu yang dibangun rumah sakit sebab berada di pinggir kota yang jauh dari rumah sakit pemerintah seperti RSUD Beriman di Gunung Malang dan RSUD Kanujoso di Jalan MT Haryono sehingga warga sangat jauh dijangkau oleh masyarakat Baltim,” terangnya.

“Saya atas nama warga Baltim kecewa sebab rumah sakit merupakan kebutuhan sangat mendesak bagi masyarakat,” pungkasnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini