DPRD Balikpapan

Suwanto Dukung Pembangunan Pemecah Gelombang Pantai Manggar

42
×

Suwanto Dukung Pembangunan Pemecah Gelombang Pantai Manggar

Share this article
Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Suwanto

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Suwanto mendukung pembangunan pemecah gelombang laut atau breakwater untuk mencegah terjadinya abrasi di Pantai Segara Sari Manggar Balikpapan Timur.

“Pemecah gelombang ini sebagai upaya menjaga pantai tersebut dari abrasi air laut sehingga perlu penanganan segera agar abrasi tidak berlanjut,” kata Suwanto kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (6/11/2023).
Menurut Suwanto, pemecah gelombang ini sudah diusulkan sejak lama, namun baru terealisasi di APBD 2023. “Semoga dengan adanya pembangunan pemecah gelombang ini abrasi di wilayah Pantai Segara Sari Manggar bisa berkurang,” terang Suwanto.
Selain menahan abrasi pantai, kata Suwanto, pemecah gelombang ini bisa menjadi daya tarik bagi para pengunjung.
“Ya mungkin proses Pembangunan dapat mengganggu para pengunjung. Tapi inshaallah kalau sudah selesai akan menambah spot baru di lokasi Pantai Segara Sari Manggar bagi pengunjung untuk berfoto ria,” terangnya.
Politisi PDI Perjuangan ini  berharap Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan bisa menjadikan pemecah gelombang ini sebagai tempat wisata baru yang terdapat terumbu karang dan biota laut lainya. (sb-03).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *