Kabupaten Paser

Tahun Ini, Bupati Paser Maksimalkan Program yang Belum Terealisasi

44
×

Tahun Ini, Bupati Paser Maksimalkan Program yang Belum Terealisasi

Share this article
Bupati Paser dr Fahmi Fadli menyampaikan Laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPj) Bupati Tahun 2022, melalui rapat paripurna Baling Seleloi Sekretariat DPRD Paser, Selasa (11/4/2023).

TANA PASER,suarabalikpapan.com–Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser akan maksimal menjalankan program yang belum terealisasi di tahun 2022 lalu agar bisa dilaksanakan di tahun 2023. Hal itu ia sampaikan usai menerima 9 rekomendasi DPRD atas Laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPj) Bupati Tahun 2022, melalui rapat paripurna Baling Seleloi Sekretariat DPRD Paser, Selasa (11/4/2023).

Sementara itu Bupati Paser dr.Fahmi Fadli usai menerima 10 Catatan Rekomendasi dalam LKPj kepala daerah 2022 mengatakan, dari 10 tanggapan dari DPRD Paser terdapat 9 rekomendasi yang di berikan ke pemkab Paser dan akan menjadi bahan rapat di internal Pemkab Paser dan evaluasi kedepannya untuk perbaikan-perbaikan baik anggaran yang telah berjalan maupun yang akan datang.
Bupati Fahmi menyebut rekomendasi ini tentunya akan menjadi bahan evaluasi kedepannya untuk anggaran yang sudah berjalan maupun yang akan datang.
“Kami berharap di tahun 2023 ini dari 9 rekomendasi yang di sampaikan DPRD paser jika tidak ada kendala maupun hambatan yang dialami, di tahun ini bakal dilaksanakan dengan lebih maksimal lagi,” katanya.
Menurut Bupati, kinerja para OPD dilingkungan Pemkab Paser pada tahun sebelumnya, terkendala yang dihadapi para OPD bervariasi dan bermacam-macam. S Secara umum permasalahan yang dihadapi pada tahun 2022 yakni masih menghadapi permasalahan Covid 19, permasalahan kenaikan BBM dan beberapa permasalahan lain yang dapat mempengaruhi kinerja.
Sementara Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi mengatakan, LKPJ Bupati Paser Tahun 2022 disusun berdasarkan Perubahan RKPD Kabupaten Paser Tahun 2022, yang merupakan salah satu upaya Pemkab Paser dalam mencapai Visi Paser MAS, yaitu Maju, Adil dan Sejahtera.
“DPRD merupakan unsur penyelenggara Pemerintahan sebagaimana amanah Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, dan DPRD juga merupakan lembaga perwakilan rakyat yang memiliki fungsi pengawasan,” kata Hendra Wahyudi.
Dalam rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi ST, didampingi Bupati Paser dr.Fahmi Fadli, Wakil Ketua I DPRD Paser H.Abdullah, Wakil Ketua II DPRD Paser H.Fadly Imawan dan turut dihadiri seluruh anggota DPRD Paser serta para Forkopimda dan para kepala OPD dilingkungan Pemkab Paser.(sb-06/adv/kominfo-psr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *