by

Tahun Ini, Rutan Tanah Grogot Targetkan Raih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Rumah Tahan (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot merencanakan tahun 2021 ini wilayah satuan kerjanya bebas dari Korupsi dengan melakukan persiapan-persiapan fasilitas untuk menopang target tersebut.

Kepala Rutan Kelas II B Tanah Grogot, Doni Hadriansyah, mengatakan, beberapa upaya saat ini telah dilakukan bersama jajarannya agar Rutan Tanah Grogot mendapat predikat wilayah bebas dari Korupsi.

“Saat ini kami telah berkomitmen melakukan beberapa perubahan di 6 area yakni managemen perubahan, tata laksana, managemen SDM, akuntabilitas, pengawasan dan pelayanan publik,” kata Doni, pada media ini, Senin (30/8/2021).

Doni menjelaskan dari  6 area tersebut selalu ada perubahan dan perbaikan sehingga dampaknya telah banyak dirasakan oleh masyarakat yang mengunjungi rutan guna menjenguk warga binaan (WB).

Saat ini pelayanan tersebut sudah berbasis sistem IT yang sebelumnya hanya dilakukan secara manual, dan saat ini layanan terbaru yang diberikan pihak rutan kepada para pengunjung yaitu sistem informasi terpadu (Simadu).

Doni berharap dengan adanya peningkatan di 6 area tersebut, Rutan Tanah grogot tahun 2021 mendapat predikat wilayah bebas dari korupsi.

“Saat ini kami telah lolos pemeriksaan dan penilaian tim internal tinggal menunggu penilaian tim Nasional semoga saja kami dapat meraih predikat tersebut,” harapnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini