by

Terapkan Prokes Covid-19, DPRD Apresiasi Musrenbang di Sangatta Selatan

SANGATTA,suarabalikpapan.com – Ketua DPRD Kutai Timur Joni menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Sangatta Selatan, Rabu (10/03/2021). Ikut serta dalam Musrenbang tersebut diantaranya anggota DPRD Novel Tyty Paembonan, dan Hj Fitry. Mereka  mengawal tahapan penyerapan APBD untuk pembangunan di Sangatta Selatan.

Sebelumnya Musrenbang telah dilaksanakan di Kecamatan Rantau Pulung, Bengalon dan Teluk Pandan. Menurutnya, pada kegiatan Musrenbang sebelumnya masih banyak masyarakat serta perangkat daerah yang mengabaikan imbauan pemerintah tentang protokol Kesehatan (Prokes) Covid-10.

Terkait hal itu Joni bersyukur bahwa seiring berjalannya kegiatan tersebut pihaknya sudah coba melakukan evaluasi dan sudah mulai terlihat lebih baik, walaupun belum sepenuhnya berjalan. “Masyakarat antusiasnya luar biasa, cuma kita batasi karena ada aturan prokes itu kan. Alhamdulillah sudah bagus jalannya kegiatan musrenbang ini dan akan selalu ada evaluasi,” ucap Joni kepada awak media selepas acara tersebut.

Hal yang sama pun turut diungkapkan oleh anggota DPRD  Novel Tyty Paembonan. “Kemarin kan aku juga sudah menginstruksikan bahwa ke depannya dalam kegiatan musrenbang ini jangan terlalu banyak yang hadir. Cukup perwakilan-perwakilan saja,” katanya.

Kegiatan Musrenbang di Kecamatan Sangatta Selatan juga menurutnya sudah lebih baik dari sebelumnya. “Penerapannya lebih baik dari kemarin. Bagaimana saya lihat lebih baik lah ya, setiap kursi-kursi sudah diberi jarak. Kemudian jumlah orang yang hadir dibatasi,” ujar Novel. Meskipun belum seluruhnya memenuhi prosedur, petugas penyelenggara kegiatan dari pihak Kecamatan Sangatta Selatan memang terlihat lebih mengutamakan prosedur protokol kesehatan seiring berlangsungnya acara. Yakni, dengan menginstruksikan para tamu undangan serta rombongan Pemkab Kutim untuk mencuci tangan dan memakai handsanitizer serta memakai masker sebelum memasuki ruangan Musrenbang. (adv/sb-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini