by

Tes CPNS Kabupaten Paser Akan Digelar Pekan Depan

TANA PASER,suarabalikpapan.com- Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Paser akan digelar pekan depan, 12 hingga 14 September 2021.

Kapala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser, Suwito mengatakan,  kepastian waktu tes CPNS tersebut setelah tim IT BKN menyatakan Kabupaten Paser layak menggelar tes CPNS.

“Berdasarkan dari hasil uji sekaligus simulasi tim IT BKN menyatakan Kabupaten Paser layak menggelar es CPNS,” ujar Suwito, kepada media ini, pada Kamis (2/9/2021)

Suwito menjelaskan, menegaskan, dari informasi yang diperoleh dari tim IT BKN bahwa tes CPNS di Kabupaten Paser akan berlangsung 12 sampai 14 September 2021.

Menurut Suwito, jadwal tersebut tidak meleset jauh dari perkiraan jadwal sebelumnya. “Karena Paser masih berada di zona merah maka tes CPNS harus mendapat persetujuan dari Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Paser terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Sebab  prokes ini salah satu syarat  wajib dalam pelaksanaan tes CPNS,” terangnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) belum ada kepastian dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini